Kompas TV olahraga badminton

Denmark Open 2022: Meski Lolos 16 Besar, Ahsan/Hendra Akui Masih Main Terlalu Lambat

Kompas.tv - 19 Oktober 2022, 09:54 WIB
denmark-open-2022-meski-lolos-16-besar-ahsan-hendra-akui-masih-main-terlalu-lambat

The Daddies mengaku belum puas dengan penampilannya di babak 32 besar Denmark Open 2022. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

ODENSE, KOMPAS.TV - Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar Denmark Open 2022. 

Pasangan yang dijuluki The Daddies ini mengaku belum puas dengan penampilannya di babak 32 besar. 

Pada babak 32 besar yang bergulir Selasa (18/10/2022) di Jyske Ban Arena, Odense, Denmark, The Daddies sukses menumbangkan wakil Taiwan Lee Jhe-Huei/Yang Po Shuan. 

Baca Juga: Hasil Denmark Open 2022: The Daddies Melaju ke 16 Besar, Dua Wakil Indonesia Lain Tersingkir

Ahsan/Hendra menang straight game dengan skor 21-15, 21-15. 

Meski demikian, Ahsan/Hendra merasa masih banyak kekurangan dalam gim tersebut. Mereka merasa masih harus mempercepat gerakan-gerakan yang dirasa terlalu lambat.

"Tadi dari awal kami sudah menyiapkan permainan depan. Harus pegang lapangan depan karena shuttlecock di sini agak tidak stabil jadi susah dikontrol," kata Hendra dikutip dari Kompas.com, Rabu (19/10/2022).

Baca Juga: Jadwal Denmark Open 2022 Hari Ini: 9 Wakil Indonesia Berburu Tiket 16 Besar, Ada Minions

"Kalau pegang depan, kami nyaman untuk mengontrol strategi."

"Evaluasinya mungkin dari pergerakannya dipercepat. Tadi kami merasa masih terlalu lambat. Pastinya kami harus menyerang duluan," kata Hendra.

Selanjutnya, The Daddies akan menghadapi wakil Taiwan lagi, Lu Ching Yao/Yang Po Han. Lu/Yang sukses ke 16 besar usai menyungkurkan wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy. 

Selain Ahsan/Hendra, Indonesia juga sudah meloloskan dua wakil lainnya; Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), serta Jonatan Christie (tunggal putra). 



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x