Kompas TV olahraga sepak bola

Gianni Infantino kepada Jokowi: Sekarang Presiden adalah Bagian dari Tim FIFA

Kompas.tv - 18 Oktober 2022, 19:22 WIB
gianni-infantino-kepada-jokowi-sekarang-presiden-adalah-bagian-dari-tim-fifa
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap perkataan dari Presiden FIFA Gianni Infantino saat diberi buah tangan berupa jersey sepak bola FIFA dan bola resmi Piala Dunia 2022 Qatar. (Sumber: Twitter @jokowi)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo mengungkapkan perkataan Presiden FIFA Gianni Infantino saat diberi buah tangan berupa jersey dan bola resmi Piala Dunia 2022 Qatar. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Jokowi dan Infantino melakukan pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (18/10/2022) siang. 

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas transformasi sepak bola di Indonesia usai Tragedi Kanjuruhan yang memakan 133 korban jiwa. 

Jokowi mengatakan, pemerintah dan FIFA telah sepakat untuk melakukan transformasi sepak bola Indonesia secara menyeluruh.

Setelah transformasi ini dilakukan, Jokowi ingin pertandingan sepak bola yang digelar di Indonesia bisa berjalan sesuai standar keamanan FIFA. 

"Bertemu Presiden FIFA, Gianni Infantino hari ini di istana. Kami berdiskusi tentang berbagai hal penting terkait sepak bola Indonesia, terutama setelah tragedi Stadion Kanjuruhan," tulis Jokowi di akun Twitter-nya. 

"Pemerintah dan FIFA sepakat untuk melakukan transformasi sepak bola Indonesia secara menyeluruh."

Baca Juga: Momen Presiden FIFA Beri Jersey dan Bola Piala Dunia kepada Jokowi

"Transformasi tersebut untuk memastikan seluruh aspek pertandingan berjalan sesuai standar keamanan yang ditetapkan FIFA, termasuk jaminan keselamatan pemain dan penonton," ujar Jokowi. 

Mantan Wali Kota Solo itu juga mengatakan bahwa pemerintah bersama FIFA akan melakukan pengkajian ulang terhadap para pemangku kepentingan sepak bola di Indonesia. 

"Pemerintah bersama FIFA juga akan mengkaji ulang para pemangku kepentingan persepakbolaan Indonesia," imbuhnya. 


 

Selepas pertemuan tersebut, Infantino memberikan buah tangan berupa jersey sepak bola FIFA dan bola resmi Piala Dunia 2022 Qatar. 

Saat memberikan buah tangan itu, Jokowi mengungkap perkataan yang diucapkan oleh Infantino bahwa dirinya saat ini menjadi bagian dari FIFA. 

"Buah tangan dari Presiden FIFA Gianni Infantino, jersey sepak bola FIFA bernomor punggung 1 dan bola resmi Piala Dunia Qatar 2022," lanjut mantan Gubernur DKI Jakarta. 

"'Because now President is part of the FIFA team (Karena sekarang Presiden adalah bagian dari tim FIFA),' kata Gianni Infantino. Terima kasih Presiden FIFA," pungkas Jokowi. 

Baca Juga: Presiden FIFA: Kami akan Pastikan Indonesia Bisa Bersinar di Panggung Sepak Bola Global



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x