Kompas TV nasional aiman

Anies, Reklamasi Ahok, & Pilpres - AIMAN (4)

Kompas.tv - 12 Oktober 2018, 16:30 WIB
Penulis : edika ipelona | Editor : Sadryna Evanalia

Sebelum pelaksanaan Asian Games 2018, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat dihujat warga net karena keputusan merobohkan Jembatan Penyeberangan Orang di Jalan Thamrin dan menggantinya dengan Pelican (Pedestrian Light Control) Crossing. JPO dinilai menghalangi pemandangan area Bundaran Hotel Indonesia dan Patung Selamat Datang untuk menyambut para atlet. Jurnalis KompasTV Aiman Witjaksono mewawancara Anies Baswedan di area Pelican Cross ini. Anies menunjukkan kawasan Bundaran HI yang kini lebih luas, rapi dan nyaman untuk difabel dan warga lansia.

Ada pula kritikan atas kebijakan Anies Baswedan disampaikan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tentang pemberhentian beberapa pejabat pada Juli 2018 lalu. Anies diduga melanggar peraturan karena memberhentikan empat walikota hanya melalui pesan whatsapp mendadak. KASN merekomendasi agar para pejabat dikembalikan ke posisi semula.

Setelah empat walikota diberhentikan dan beralih menjadi staf, September lalu mereka dikembalikan pada beberapa posisi. Namun, KASN sampai sekarang masih menunggu Anies Baswedan melaksanakan seluruh rekomendasi. Anies menolak menjelaskan detail kepada Aiman. Ia ingin menghormati hubungan antar lembaga karena ini menyangkut kinerja individu. Ia pun menyayangkan KASN mengungkapkan masalah ini ke media massa.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x