Kompas TV pendidikan kampus

UMS Bakal Buka Cabang di Korea Selatan, Universitas Muhammadiyah Seoul Trending Topic

Kompas.tv - 18 Oktober 2022, 12:14 WIB
ums-bakal-buka-cabang-di-korea-selatan-universitas-muhammadiyah-seoul-trending-topic
Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). UMS akan membuka cabang di Korea Selatan. (Sumber: muhammadiyah.go.id)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

SOLO, KOMPAS.TV - Universitas Muhammadiyah Seoul terpantau menjadi trending topic di media sosial Twitter, Selasa (28/10/2022)

Netizen yang sebagian besar merupakan anak-anak muda begitu antusias membicarakan rumor terkait Universitas Muhammadiyah Seoul ini.

"Kalo ini beneran pengen deh lanjut S2 di UMS! Universitas Muhammadiyah Seoul," tulis seorang netizen.

Kehebohan itu terjadi setelah Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengumumkan akan membuka cabangnya di Korea Selatan (Korsel). 

Baca Juga: Muhammadiyah Launching Universitas Siber, Biaya Kuliah Tak Sampai Rp2 Juta per Semester

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si. pada acara jalan sehat Minggu (16/10/2022) di Edutorium KH., Ahmad Dahlan UMS.

Kendati demikian, Sofyan tidak menyebutkan secara spesifik apakah UMS cabang Korsel itu nantinya akan diberi nama Universitas Muhammadiyah Seoul atau tidak.

Sebelumnya, UMS mendapat tawaran dari rektor Tomyong University Jeung Hong Sub untuk mendirikan universitas di Busan, Korsel.

Sofyan mengatakan pada tanggal 24 Oktober 2022 mendatang, pihaknya menandatangani MoU dengan Tomyong University terkait rencana membuka cabang di Korea Selatan. 

“Pada puncak acara hari jadi, kita akan resmikan kerjasama membuka cabang di Korea Selatan,” papar Sofyan Anif, dikutip dari laman ums.ac.id.

Peresmian tersebut nantinya akan ditandai dengan tanda tangan bersama-sama antara UMS dan Tomyong University oleh rektor dari kampus masing-masing.

Baca Juga: Jelang Muktamar Muhammadiyah ke-48: Dibuka Jokowi di Stadion Manahan Solo, Simak Hal Berikut Ini

Sebelumnya, UMS dan Tomyong University telah menjalin kerja sama dengan membuka program double degree, student exchange, dan lecturer exchange.

Selain itu, Tomyong University telah mengonfirmasi bahwa rektornya, Jeung Hong Sub akan hadir pada Upacara Puncak Milad UMS ke-64 dan akan menyampaikan orasi ilmiahnya.

“Rektor Tomyong University Korea Selatan juga akan menyampaikan orasi ilmiah pada saat upacara Milad nanti,” kata Rektor UMS.



Sumber : ums.ac.id

BERITA LAINNYA



Close Ads x