Kompas TV regional berita daerah

Desa Matang Hanau Jadi Sasaran TMMD ke-115 Kodim 1001/HSU-Balangan

Kompas.tv - 17 Oktober 2022, 23:47 WIB

BALANGAN, KOMPAS.TV - Program TNI Manunggal Membangun Desa, TMMD ke-115 oleh Kodim 1001/ Hulu Sungai Utara-Balangan resmi dimulai sejak selasa 11 oktober 2022.

Program unggulan TNI AD ini diselenggarakan di Desa Matang Hanau, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Peringatan HUT TNI ke-77 di Banjarbaru, Danrem 101/Antasari : TNI Adalah Kita

Bersama Bupati Balangan dan jajaran forkopimda, dandim 1001/HSU-Balangan, Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja Meninjau lokasi yang akan diselenggarakan sasaran fisik berupa peningkatan jalan.

Kondisi cuaca pun menjadi tantangan dalam TMMD kali ini.

"Dikarenakan cuaca sering hujan kemudian pengerjaan harus selesai dalam satu bulan, dan dengan waktu yang telah ditentukan untuk itu kepada semua pihak untuk mendoakan agar kita dapat menyelesaikan semua," ungkap Dandim.

Baca Juga: 45 Artefak Peninggalan Rasulullah Dipamerkan di Banjarbaru, Terbesar dan Terlengkap di Kalsel

TMMD ke-115 ditujukan untuk membantu masyarakat Desa Matang Hanau yang kesulitan bercocok tanam akibat sering tergenang air.

“TMMD tahap pertama yang akan dikerjakan sekitar 1,3 kilometer yang akan di beton, dan rencananya tahun 2023 kita lakukan dua tahap lagi, sehingga jalan sepanjang yang rusak ini bisa dinikmati oleh masyarakat Desa ini," ungkap Bupati.

Sehingga nantinya warga tidak lagi harus keluar desa untuk mencari sumber penghasilan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x