Kompas TV regional berita daerah

Program Ojol Day, Penggunaan Transportasi Online Naik 25%

Kompas.tv - 17 Oktober 2022, 14:01 WIB
program-ojol-day-penggunaan-transportasi-online-naik-25
Program Ojol Day atau Hari Ojek Online yang dicanangkan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto memberikan dampak positif (Sumber: Humas Pemkot Makassar)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Program Ojol Day atau Hari Ojek Online yang dicanangkan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto memberikan dampak positif terhadap peningkatan penggunaan transportasi online khususnya di Gojek.

Hal itu disampaikan PPGR Head Gojek Moh Khomeiny di hadapan Wali Kota Makassar Danny Pomanto saat melakukan audiensi di Kediaman Wali Kota, Jalan Amirullah, Senin (17/10/2022).

PPGR Head Gojek Moh Khomeiny menilai Ojol Day adalah program yang smart dan mendukung transportasi online di Kota Makassar. Selain itu juga, kata Moh Khomeiny, program ini juga bisa menjaga kota rendah emisi atau low carbon. Serta dapat meningkatkan penggunaan transportasi publik.

"Dengan adanya program Ojol Day ini setiap minggunya kami ada peningkatan 20-25% untuk penggunaan. Baik mobil maupun motor," ujar Moh Khomeiny.

Moh Khomeiny menyebutkan peningkatan itu dilihat dari jumlah transaksi setiap pekan. Kata dia, program ini juga mendorong penggunaan transportasi publik yang aman dan nyaman.

"Program Ojol Day ini sangat membantu mitra-mitra kita dan juga mendukung program Gojek menjaga low carbon. Apalagi kita sudah punya motor listrik," ungkapnya. 

Sebagai bentuk dukungan terhadap program Ojol Day, Gojek telah menyiapkan promo 'Gojek Hemat' yang secara perdana akan dilaunching di Kota Makassar pada 18 Oktober 2022, besok. 

"Promo Gojek Hemat ini program nasional, tapi perdana diberlakukan di Kota Makassar. Untuk sebarannya tidak ada yang khusus, tapi kami siapkan voucer untuk Laskar Pelangi. Tapi detailnya besok," ungkapnya.

Sementara, Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengapresiasi pihak Gojek dikarenakan telah mendukung program Ojol Day yang diberlakukan setiap Selasa. 

Rencananya program ini akan diperluas dengan menyasar perbankan hingga perusahaan swasta. "Ini besok kita akan evaluasi," sebut Danny.

Danny juga mengucap terima kasih kepada pihak Gojek karena ada promo khusus yang disiapkan untuk Laskar Pelangi.

"Ada diskon khusus untuk Laskar Pelangi, dan ini jawaban atas keluhan-keluhan yang disampaikan oleh sebagian pihak terkait dengan program ini," tutup Danny Pomanto.

Ojol Day merupakan upaya yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk mengendalikan inflasi pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).


#ojolday
#programpemkotmakassar
#BBM



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.