Kompas TV nasional peristiwa

Usai Lantik Pj Gubernur DKI, Tito Karnavian Ucapkan Terima Kasih Kepada Anies Baswedan

Kompas.tv - 17 Oktober 2022, 09:53 WIB
usai-lantik-pj-gubernur-dki-tito-karnavian-ucapkan-terima-kasih-kepada-anies-baswedan
Mendagri Tito Karnavian bersama Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Gubernur DKI 2017-2022 Anies Baswedan di kantor Kemendagri (17/10/2022). (Sumber: Tangkapan Layar YouTube Kompas TV/Dina Karina )
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta telah berakhir dan kini ia digantikan oleh Heru Budi Hartono sebagai Penjabat Gubernur DKI. Heru dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian untuk menjabat selama 2 tahun  ke depan.

Usai pelantikan, Tito bersama Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria memberikan selamat kepada Heru dan berfoto bersama. 

Tito sebagai perwakilan pemerintah pusat menyatakan terimakasih kepada Anies Baswedan dalam konferensi pers. 

"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Anies dan Bapak Riza, terutama Pak Anies 5 tahun. Saya pernah lama dinas di Jakarta termasuk jadi Kapolda Metro Jaya. Tidak ringan, permasalahan di Jakarta kompleks sekali. Tapi bapak alhamdulillah bisa menyelesaikannya insyaallah dalam keadaan husnul khatimah. Demikian juga Pak Riza sebagai pengganti yang sebelumnya Pak Sandiaga Uno," kata Tito seperti dikutip dari tayangan Breaking News Kompas TV

Baca Juga: Mendagri Tito Karnavian Lantik Heru Budi Hartono Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta, Anies Turut Hadir

"Saya selaku mewakili pemerintah pusat memberikan apresiasi yang tinggi kepada bapak berdua. Insyaallah semua akan dapat dijalani dan mendapat pahala berlimpah dari Allah," tambahnnya. 

Tito juga mengucapkan selamat kepada Heru serta mengingatkan Heru punya banyak tantangan seperti pandemi Covid yang belum benar-benar selesai hingga kondisi ekonomi yang djproyeksi akan sulit. 

"Jika di masa sebelum Pak Anies selain masalah yang reguler, rutin di Jakarta ini, tapi menghadapi tantangan tidak ringan menghadapi pandemi COVID-19 dan ini dapat dilalui dengan aman dan baik. Kita berharap dampak COVID-19 ini yang mungkin masih ada dapat ditangani Pak Heru," tuturnya. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x