Kompas TV nasional hukum

Link Live Streaming Sidang Ferdy Sambo Pagi Ini, Disiarkan Terbuka dari PN Jakarta Selatan

Kompas.tv - 17 Oktober 2022, 06:01 WIB
link-live-streaming-sidang-ferdy-sambo-pagi-ini-disiarkan-terbuka-dari-pn-jakarta-selatan
Pelimpahan Ferdy Sambo dkk kepada jaksa di Gedung Jampidun Kejagung, Jakarta Selatan, Rabu (5/10/2022). | Sidang perdana Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J akan digelar hari ini, Senin (17/10/2022). (Sumber: Dok. Puspenkum )
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Live streaming sidang pedana Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, bisa diakses hari ini, Senin (17/10/2022) melalui KOMPAS TV. Siaran langsung dari Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan dapat ditonton dengan mengeklik tautan di akhir artikel.

Berdasar keterangan di laman di laman sipp.pn-jakartaselatan.go.id, Ferdy Sambo sedianya akan disidang mulai pukul 10.00 WIB. Sidang bertempat di Ruang Oemar Seno Adji atau ruang utama, dengan kapasitas sekitar 30 orang.

Baca Juga: Keluarga Brigadir J Tak akan Hadiri Sidang Perdana Ferdy Sambo Besok

Melibatkan 3 Hakim dan 30 JPU

Agenda sidang perdana Ferdy Sambo hari ini akan dipimpin tiga majelis hakim, yaitu  Wahyu Imam Santoso sebagai ketua, serta Morgan Simanjuntak dan Alimin Ribut Sujono sebagai anggota.

Pakar hukum pidana Asep Iwan Iriawan, menyebut PN Jakarta Selatan berpengalaman menangani perkara besar yang menyita perhatian masyarakat.

"Perkara (pasal) 340 tidak asing bagi tiga hakim ini. Kalau ada saksi yang berkelit dan berkilah, saya rasa hakim sudah bisa menangani," kata Asep pada Selasa (11/10).

"Ini tinggal pilihan saja, terutama untuk Ferdy Sambo, hakim berani ajukan putusan mati, seumur hidup atau penjara, tinggal itu pilihannya," imbuh Asep.

Di sisi lain, pihak Kejaksaan Agung menurunkan sejumlah 30 Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan tugas menuntut hukuman untuk eks Kadiv Propam Polri itu.

Jadwal Sidang Tersangka

Berdasar keterangan di laman sipp.pn-jakartaselatan.go.id, jadwal sidang lima tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, bakal dihelat marathon sepanjang tiga hari kedepan.

Sidang Ferdy Sambo bersama Putri Candrawathi, Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf berlangsung hari ini. Sementara itu, sidang Richard Eliezer (Bharada E) diagendakan Selasa (18/10, disusul sudang terduga pelaku obstruction of justice pada Rabu (19/10).

Link Live Streaming Sidang Ferdy Sambo

Jika tak ada perubahan jadwal, live streaming sidang Ferdy Sambo dapat Anda saksikan melalui KOMPAS TV mulai pukul 10.00 WIB. 

Siaran langsung dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dapat Anda tonton dengan klik tautan berikut:
[Klik di Sini]

Atau berikut link Breaking News KOMPAS TV langsung dari lokasi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x