Kompas TV nasional politik

2,5 Tahun Jadi Wagub, Riza Patria: Terima Kasih Pak Anies, Giliran Saya Wujudkan Cita-Cita Partai

Senin, 17 Oktober 2022 | 05:05 WIB
2-5-tahun-jadi-wagub-riza-patria-terima-kasih-pak-anies-giliran-saya-wujudkan-cita-cita-partai
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Sumber: Dok. PPID DKI Jakarta)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perjalanan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Ahmad Riza Patria dalam memimpin ibu kota berakhir sudah.

Di hari terakhir masa jabatan, Riza pun menyampaikan salam perpisahannya kepada seluruh warga Jakarta.

Dia mengaku bersyukur bisa mendampingi Gubernur Anies Baswedan memimpin Jakarta dalam 2,5 tahun terakhir. 

"Tak terasa setelah bertahun perjalanan mengarungi kepemimpinan samudra di Jakarta, mendampingi Bapak Anies Rasyid Baswedan, sungguh nikmat yang sangat luar biasa,” kata Riza di Balai Kota Jakarta, Minggu (16/10/2022), dikutip dari Antara. 

Jabatan yang ia emban sebagai orang nomor dua di Jakarta ini, dijadikan Riza sebagai pembelajaran dan pengalaman yang luar biasa.

"Tak terbayangkan sebelumnya bisa berhikmat, melayani, memberikan kontribusi sambil belajar, menambah pengalaman dan menimba ilmu," ujarnya.

Menjadi wakil gubernur Jakarta, lanjut dia juga memberikan wawasan luas terkait berbagai permasalahan, berbagai bentuk solusi, ide, gagasan, dan merasakan bagaimana perasaan warga.

Baca Juga: Awali Pidato Perpisahan dengan Lagu Maju Tak Gentar, Anies: Mari Sambut Babak Berikutnya

Riza pun lantas mengucapkan terima kasih kepada Anies, pasalnya selama 2,5 tahun memimpin Jakarta, dia merasakan kebersamaan bersama Gubernur DKI tersebut dalam membangun Ibu Kota.

"Terima kasih Pak Anies, terima kasih atas kebersamaan membangun kota Jakarta yang mengalami banyak kemajuan dan mendapatkan banyak penghargaan dari dalam dan luar negeri," ujar Riza.


 

Setelah tak lagi menjadi wakil gubernur DKI, Riza mengaku akan berkonsentrasi di Partai Gerindra untuk agenda politik selanjutnya.

"Kini giliran saya mewujudkan cita-cita partai menghadirkan keadilan bagi warga," tegasnya.

Tepat pada Minggu (16/10), Anies telah menyelesaikan tugasnya Gubernur DKI Jakarta, setelah menjabat selama 5 tahun sejak terpilih pada 2017 silam.

Pada waktu yang sama Riza juga telah selesai mendampingi Anies dalam 2,5 terakhir setelah meraih suara 81 dari 100 anggota DPRD Jakarta dalam pemilihan wakil gubernur.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono yang telah ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menggantikan Anies Baswedam dijadwalkan dilantik di Kementerian Dalam Negeri pada Senin (17/10).

Baca Juga: Momen Anies dan Ahmad Riza Dapat Golok dan Cincin dari Warga Betawi


Sumber : Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Kompak, 6 Terdakwa OOJ Sebut Ditipu Ferdy Sambo

Sabtu, 4 Februari 2023 | 14:55 WIB
Close Ads x