Kompas TV olahraga motogp

MotoGP Australia 2022: Marquez Puas dengan Pengembangan Motor RC213V

Kompas.tv - 15 Oktober 2022, 11:21 WIB
motogp-australia-2022-marquez-puas-dengan-pengembangan-motor-rc213v
Pembalap MotoGP asal Spanyol, Marc Marquez, memacu sepeda motornya dalam sesi pemanasan pada Aragon Motorcycle Grand Prix di sirkuit Motorland Aragon, Alcaniz, Spanyol, Minggu, 18 September 2022. (Sumber: AP Photo/Jose Breton)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, puas dengan langkah Honda yang melakukan pengembangan RC213V dan membuahkan hasil positif.

Marquez sudah menyelesaikan sesi latihan bebas pertama dan kedua di MotoGP Australia pada Jumat (14/10/2022).

Pada sesi hari pertama itu, The Baby Alien berhasil mencatatkan waktu 1 menit 29,775 detik.

Motor RC213V tunggangan Marquez terlihat berbeda. Pembaruan terlihat pada bagian aerodinamika, di mana ada sedikit modifikasi serta dipasangkan winglet baru di bagian belakang.

Sebenarnya ini bukan termasuk hal baru. Pasalnya, pemasangan winglet pada bagian belakang sudah dilakukan lebih dulu oleh Ducati dan Aprilia.

Usaha Honda tersebut membuat Marquez bisa tersenyum lebih lebar, karena menurutnya performa motornya jadi lebih baik.

Meski begitu, Marquez mengaku masih membutuhkan waktu lebih lama lagi untuk mencoba hal-hal baru yang telah disiapkan Honda untuk motornya.

Baca Juga: MotoGP Jepang 2022: FP3 Dibatalkan karena Hujan


Keputusan untuk mencoba paket aerodinamika baru ini juga merupakan bentuk persiapan dini untuk menciptakan motor yang kompetitif musim depan.

"Kami membutuhkan waktu untuk mencoba semua hal ini, tapi ini adalah cara untuk meningkat di masa depan," ucap Marquez, Jumat (14/10/2022), dikutip dari Speedweek via BolaSport.



Sumber : BolaSport

BERITA LAINNYA



Close Ads x