Kompas TV nasional breaking news

Kapolri: Ada Jenis Obat Tertentu dalam Hasil Tes Urine Teddy Minahasa Tetapi Bukan Narkoba

Kompas.tv - 14 Oktober 2022, 17:16 WIB
kapolri-ada-jenis-obat-tertentu-dalam-hasil-tes-urine-teddy-minahasa-tetapi-bukan-narkoba
Kapolda Sumatera Barat Irjen Teddy Minahasa. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut penangkapan terhadap Irjen Teddy Minahasa sebagai bagian dari pengembangan ungkap kasus narkoba yang dilakukan Polda Metro Jaya. (Sumber: Kompas TV/Rio Johanes)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan Irjen Teddy Minahasa sudah dites urine sebanyak tiga kali.

Tes urine ini dilakukan untuk menindaklanjuti dugaan keterlibatan Kapolda Sumatera Barat yang rencananya menjadi Kapolda Jatim itu dalam kasus dugaan jual beli narkoba.

“Dilakukan tiga kali tes, ada jenis obat tertentu tetapi bukan narkoba, akan didalami tim dokter apa yang dikonsumsi,” ujar Kapolri Listyo Sigit, Jumat (14/10/2022) dalam jumpa pers penangkapan Irjen Teddy Minahasa yang dikutip dari program Breaking News di Kompas TV.

Saat ini Irjen Teddy Minahasa sedang dalam penempatan khusus. Kapolri juga sudah memerintahkan Kadiv Propam Polri untuk melakukan pemeriksaan etik.

Baca Juga: Irjen Teddy Minahasa Ditangkap kasus Jual Beli Narkoba

Sebelumnya diberitakan KOMPAS.TV, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan Irjen Teddy Minahasa dalam kasus dugaan jual beli narkoba.

Terungkapnya keterlibatan petinggi Polri ini berawal dari Polda Metro Jaya yang beberapa hari lalu mengungkap jaringan peredaran gelap narkoba.


 

“Berawal dari laporan masyarakat diamankan tiga orang sipil, kemudian dilakukan pengembangan dan mengarah ke anggota polisi berpangkat bripka dan kompol, jabatan kapolsek,” ucap Listyo Sigit pad jumpa pers, Jumat petang.

Setelah dilakukan gelar perkara tadi pagi, Irjen Teddy Minahasa pun dinyatakan sebagai terduga pelanggar dan dilakukan penempatan khusus.

Baca Juga: Soal Irjen Teddy Minahasa, Kapolri: Komitmen Kami Tindak Judi dan Narkoba

Kapolri juga meminta Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran melanjutkan proses penanganan pidana pada kasus tersebut.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x