Kompas TV olahraga sepak bola

Mikel Arteta Siagakan 3 'Wonderkid' Arsenal untuk Laga Tandang Lawan Bodo/Glimt Malam Ini

Kompas.tv - 13 Oktober 2022, 20:18 WIB
mikel-arteta-siagakan-3-wonderkid-arsenal-untuk-laga-tandang-lawan-bodo-glimt-malam-ini
Arsenal dikabarkan akan membawa tiga 'wonderkid' miliknya saat bertandang ke Bodo/Glimt di laga keempat fase grup Liga Champions 2022/2023. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mikel Arteta ingin melanjutkan tren kemenangan Arsenal di Liga Europa musim ini dengan mengalahkan klub Bodo/Glimt pada laga keempat fase grup yang akan berlangsung Kamis (13/10/2022) jelang tengah malam WIB.

Tetapi dengan situasi cedera yang tidak membaik dari seminggu yang lalu (Smith-Rowe dan Elneny absen dalam jangka panjang, ditambah dengan Gabriel Jesus tinggal di rumah, dan Oleksandr Zinchenko tidak terlihat dalam latihan), Arteta disebut sedang mencari skenario di mana dia akan bermain tanpa empat pemain senior melawan Bodo/Glimt.

Hampir dapat dipastikan bahwa manajer asal Spanyol itu akan menyiagakan beberapa pemain akademi serta 'wonderkid' Arsenal untuk mencetak angka.

"Mikel Arteta akan memanggil tiga 'wonderkid' Arsenal untuk pertandingan Liga Europa vs FK Bodo/Glimt," tulis Football London, Kamis.

Tiga 'wonderkid' Arsenal itu adalah trio lini tengah yang masih berusia muda yaitu Catalin Cirjan, Matt Smith, dan Bradley Ibrahim.

Ketiganya memiliki peluang untuk bermain karena sudah masuk bagian dari sesi latihan tim utama bersama pemain-pemain seperti William Saliba, Martin Odegaard, dan Bukayo Saka.

Baca Juga: Kevin De Bruyne Ingin Lawan 'Permainan Terbagus' Liverpool

Selain itu, Arteta juga berkomentar tentang salah satu gelandang The Gunners yang sedang 'naik daun' dan mendapat banyak perhatian, Martin Odegaard.

"Itu perjalanan dia [Odegaard]. Dia mulai mendapatkan sorotan sangat, sangat, di awal karirnya dan mungkin itu sebabnya dia begitu dewasa pada usianya. Dia sudah ada begitu lama sehingga terkadang kita lupa berapa umurnya..."

"Ini perjalanannya... dia mendapat banyak perhatian dan dia hadapi yang saya pikir dengan cara yang sangat positif," pungkas Arteta.

Baca Juga: Mengapa Kylian Mbappe Ingin Cabut dari PSG? Padahal Belum Lama Teken Kontrak Baru nan Megah


 



Sumber : Football London


BERITA LAINNYA



Close Ads x