Kompas TV regional berita daerah

Belum Ada Kejelasan Pemulangan Jenazah WNI Korban Penembakan

Kompas.tv - 13 Oktober 2022, 14:15 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pihak keluarga WNI korban penembakan di Texas, Amerika Serikat, Novita Kurnia Putri, warga Pudak Payung, Kota Semarang masih terus menanti pemulangan jenazah ke Indonesia untuk segera dimakamkan di tanah kelahirannya. Hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai kepulangan jenazah Novita ke rumahnya. Kantor Imigrasi Kelas I Semarang pun belum menerima informasi dari Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) terkait kepulangan jenazah korban.

Terkait paspor yang dimiliki oleh korban, Guntur Sahad Hamonangan, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Semarang, mengaku korban memiliki paspor sesuai dengan prosedur yang dibuat di kantor imigrasi. Jadi WNI yang tertembak di Texas, bukan imigran gelap atau buruh migran yang tidak diakui negara.

"Kita tetap masih menunggu dan berkoordinasi dengan kedutaan kita yang berada di Amerika, sampai sekarang kita belum mendapatkan informasi kepulangannya. Kepulangannya itu kita masih menunggu juga, nanti kita akan ambil beritanya seperti dan kita akan lapor ke pimpinan," ungkap Guntur.

"Kalau kendalanya itu di KBRI, kami hanya menunggu kedatangan jenazah almarhum," lanjutnya.

Belum turunnya sertifikat kematian dari Otoritas Pemerintah Texas, menjadikan jenazah korban penembakan salah sasaran hingga kini belum bisa di pulangkan ke Indonesia.

#wni #novitakurniaputri #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x