Kompas TV pendidikan kampus

Panglima TNI Bangga UGM Banyak Lahirkan Pemimpin, Sebut Jokowi hingga Anies Baswedan

Kompas.tv - 13 Oktober 2022, 08:11 WIB
panglima-tni-bangga-ugm-banyak-lahirkan-pemimpin-sebut-jokowi-hingga-anies-baswedan
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan keterangan kepada awak media seusai mengikuti Upacara Peringatan HUT Ke-77 TNI di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/10/2022). (Sumber: ANTARA/Indra Arief Pribadi)
Penulis : Iman Firdaus | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengaku sangat bangga putri keduanya, dr. Angela Adinda Nurrina Perkasa Hendropriyono, berhasil dilantik dokter bersama 123 dokter baru dari FKK-MK Universitas Gadjah Mada (UGM), Rabu (12/10), di Grha Sabha Pramana UGM.

Menurutnya, kampus UGM sebagai kampus yang banyak melahirkan pemimpin di negeri ini. Ia menyebutkan beberapa alumnus UGM di antaranya seperti Presiden Joko Widodo, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan para alumnus UGM yang tengah menjadi pemimpin di pusat pemerintahan maupun di  daerah. 

Baca Juga: Anaknya Lulus Jadi Dokter, Panglima TNI: Sangat Bangga Sekali, Keluarga Kami Tidak Ada Dokter

“Nah itu adalah bukti. Jadi adik-adik semua, jalan panjang di depan kita. Tapi ingat, adik-adik start-nya sudah bagus sekali. Saya tidak seberuntung adik-adik semua, tidak sempat menerima pendidikan dari institusi terbaik di Indonesia. Tapi saya yakin adik-adik semua bisa masuk dan bisa lulus, adik-adik semua akan berhasil. Itulah harapan kami sebagai orang tua,” katanya dikutip dari laman UGM.

Dalam kesempatan berpidato di hadapan para wisudawan, sebagai orang tua dari wisudawan, Andika Perkasa memberikan pidato. “Saya sangat bangga sekali. Begitu lama dan begitu sulit, keluarga kami, baik saya dan keluarga istri, tidak ada yang dokter. Suatu kebanggaan tersendiri, anak kedua saya sudah lulus (dokter).”


Menurut Andika, ia tidak pernah mengarahkan anaknya untuk menjadi seorang dokter. Semua sesuai dengan keinginan dari anak-anaknya masing-masing. "Keinginan Angela sendiri (jadi dokter),” katanya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x