Kompas TV pendidikan kampus

Anaknya Lulus Jadi Dokter, Panglima TNI: Sangat Bangga Sekali, Keluarga Kami Tidak Ada Dokter

Kompas.tv - 13 Oktober 2022, 07:43 WIB
anaknya-lulus-jadi-dokter-panglima-tni-sangat-bangga-sekali-keluarga-kami-tidak-ada-dokter
Panglima TNI Andika Perkasa menghadiri wisuda anaknya, dr. Angela Adinda Nurrina Perkasa Hendropriyono yang dilantik dokter bersama 123 dokter baru dari FKK-MK Universitas Gadjah Mada (UGM), Rabu (12/10), di Grha Sabha Pramana UGM.  (Sumber: UGM-)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal TNI Muhammad Andika Perkasa, tak kuasa menahan haru dan bangga setelah  menghadiri acara wisuda putri keduanya, dr. Angela Adinda Nurrina Perkasa Hendropriyono yang dilantik dokter bersama 123 dokter baru dari FKK-MK Universitas Gadjah Mada (UGM), Rabu (12/10/2022), di Grha Sabha Pramana UGM. 

Sebagai orang tua dari wisudawan, Andika Perkasa diberikan kesempatan untuk memberikan pidato sambutan mewakili pihak orang tua wisudawan. “Saya sangat bangga sekali. Begitu lama dan begitu sulit. keluarga kami, baik saya dan keluarga istri, tidak ada yang dokter. Suatu kebanggaan tersendiri, anak kedua saya sudah lulus (dokter),” kata Andika dikutip dari laman UGM.

Baca Juga: Jenderal Andika Perkasa Enggan Tanggapi Dukungan kepada Dirinya jadi Cawapres Anies Baswedan

Menurut Andika, ia tidak pernah mengarahkan anaknya untuk menjadi seorang dokter. Semua sesuai dengan keinginan dari anak-anaknya masing-masing. "Keinginan Angela sendiri (jadi dokter),” katanya

Andika mengaku sangat bangga anaknya bisa lulus dokter dari kampus UGM yang menurutnya sebagai kampus yang banyak melahirkan  pemimpin di negeri ini. Ia menyebutkan beberapa alumnus UGM diantaranya seperti Presiden Joko Widodo, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan para alumnus UGM yang tengah menjadi pemimpin di pusat pemerintahan maupun di  daerah. 

Baca Juga: KSAL Yudo Margono Gantikan Andika Perkasa Jadi Panglima TNI, Komisi I DPR: Hanya Isu

“Nah itu adalah bukti. Jadi adik-adik semua, jalan panjang di depan kita. Tapi ingat, adik-adik start-nya sudah bagus sekali. Saya tidak seberuntung adik-adik semua, tidak sempat menerima pendidikan dari institusi terbaik di Indonesia. Tapi saya yakin adik-adik semua bisa masuk dan bisa lulus, adik-adik semua akan berhasil. Itulah harapan kami sebagai orang tua,” katanya.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x