Kompas TV nasional hukum

Putri Candrawathi Cerita ke Brigjen Benny Ali, Mengaku Dilecehkan Brigadir J saat Istirahat di Kamar

Kompas.tv - 13 Oktober 2022, 05:31 WIB
putri-candrawathi-cerita-ke-brigjen-benny-ali-mengaku-dilecehkan-brigadir-j-saat-istirahat-di-kamar
Putri Candrawathi resmi menjadi tahanan Bareskrim Polri. Usai menjalani wajib lapor Putri keluar dari gedung Bareskrim Polri dengan mengenakan baju tahanan dengan nomor 077, Jumat (30/9/2022). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Putri Candrawathi, tersangka pembunuhan berencana yang juga istri Ferdy Sambo, ternyata sempat menceritakan pelecehan seksual yang dialaminya kepada eks Karo Provos Divpropam Polri Brigjen Benny Ali.

Diketahui, Putri Candrawathi masih bersikeras telah menjadi korban pelecehan seksual oleh ajudan suaminya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Baca Juga: Kuat Maruf Desak Putri Lapor Ferdy Sambo soal Brigadir J: Biar Tak Ada Duri Dalam Rumah Tangga Ibu

Adapun Brigjen Benny Ali sempat mendengar cerita pelecehan seksual yang disebut dilakukan oleh Brigadir J itu dari Putri Candrawathi secara langsung terungkap dalam surat dakwaan terdakwa Brigjen Hendra Kurniawan.

Awalnya, Brigjen Hendra Kurniawan dihubungi oleh Ferdy Sambo setelah terjadi peristiwa penembakan terhadap Brigadir J di rumah dinasnya.

Brigjen Hendra kemudian diminta datang oleh Ferdy Sambo karena telah terjadi sesuatu dan perlu dibicarakan secara empat mata.

Brigjen Hendra yang tengah berada di kolam pancing Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara langsung bergegas ke lokasi kejadian dan baru tiba pukul 19.15 WIB.

Baca Juga: Brigadir J Ternyata Sempat Menolak Ketika Dipanggil untuk Menghadap Putri Candrawathi di Magelang

Saat tiba di rumah dinas Ferdy Sambo, Brigjen Hendra langsung bertanya mengenai suatu peristiwa yang perlu dibicarakan itu.

"Ada peristiwa apa, Bang?" kata Brigjen Hendra kepada Ferdy Sambo yang dikutip dari laman PN Jaksel pada Rabu (12/10/2022).

"Ada pelecehan terhadap Mbak mu (Putri Candrawathi)," jawab Ferdy Sambo.

Selanjutnya, Ferdy Sambo melanjutkan ceritanya jika istrinya sempat teriak-teriak saat memgalami pelecehan itu. Lalu Brigadir J panik dan keluar dari kamar Putri Candrawathi.

Saat keluar kamar, Ferdy Sambo kembali menceritakan kalau Brigadir J ketahuan oleh Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E.

Baca Juga: Fakta-fakta Sidang Ferdy Sambo pada Pekan Depan, Digelar Offline hingga Terbuka untuk Umum

Sontak, lanjut Sambo, Brigadir J bereaksi secara spontan dan menembak Bharada E yang berdiri ditangga lantai dua rumah Ferdy Sambo.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x