Kompas TV regional berita daerah

Teras Senja Dampingi Lansia Untuk Lebih Produktif

Kompas.tv - 12 Oktober 2022, 13:18 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Hampir setiap hari sejumlah lansia mendatangi kafe Teras Senja yang terletak di kelurahan Susunan Baru, Tanjung Karang Barat, kota Bandar Lampung. Para lansia yang datang sejak pagi hari merupakan peserta pemberdayaan untuk diberikan pendampingan produktivitas lansia di usia senja.

Satu persatu lansia melakukan pengecekan kesehatan hingga menyantap kudapan sehat yang sudah disediakan. Selanjutnya para lansia ini mengikuti sejumlah kegiatan, mulai dari senam ringan, terapi kesehatan, memasak, membuat kerajinan hingga membaca dan menulis.

Baca Juga: Mantan Petugas Kebersihan Gugat Pemkot Bandar Lampung ke PTUN

Dibentuknya kafe Teras Senja ini guna menghadirkan ruang terbuka sebagai tempat lansia berkumpul dan berinteraksi serta meningkatkan produktivitas lansia agar kesehatan dan kebugaran nya tetap terjaga.

Setidaknya ada sekitar 30 lansia yang aktif mengikuti kegiatan di kafe Teras Senja secara gratis. Diharapkan program yang juga berkolaborasi dengan KitaBisa ini mampu menjadi  percontohan sehingga dapat diterapkan disejumlah daerah agar setiap lansia bisa lebih produktif dan menjaga kebugaran serta kesehatanya.

#terassenja #lansia #produktif



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x