Kompas TV olahraga sepak bola

Buffon: Saya Harap Dybala Tidak Lewatkan World Cup 2022

Kompas.tv - 12 Oktober 2022, 12:52 WIB
buffon-saya-harap-dybala-tidak-lewatkan-world-cup-2022
Kiper legendaris Italia yang bermain di klub Parma, Gianluigi Buffon. (Sumber: Instagram @gianluigibuffon)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kiper legendaris asal Italia, Gianluigi Buffon, berharap Paulo Dybala tidak akan melewatkan World Cup 2022 dan yakin Juventus harus mempercayai Max Allegri.

Salah satu mantan rekan Buffon di Juventus, Dybala, bergabung dengan AS Roma pada musim panas 2022 lalu, tetapi bisa absen di World Cup 2022 usai mengalami cedera paha depan saat melawan Lecce minggu lalu.

"Saya hanya bisa memuji dia [Dybala] atas apa yang dia lakukan. Tidak ada yang meragukan kualitasnya. Dia membutuhkan tantangan baru dan memilih tantangan yang menarik di Roma," ujar Gianluigi Buffon yang dikutip Football Italia (11/10/2022).

"Dia senang dengan apa yang dia lakukan dan saya harap dia tidak akan melewatkan World Cup [2022]," tambah Buffon.

Baca Juga: Racikan Perdana Manajer Xabi Alonso di Bayer Leverkusen Sukses Gilas Schalke 4-0

Sementara untuk tim kesayangannya, Juventus, walaupun fans dan media telah mengkritik manajer Massimiliano Allegri setelah awal musim 2022/2023 yang buruk, Buffon tetap yakin laskar Nyonya Tua harus mempercayai sang manajer. 

"Juventus mengalami beberapa masalah, tetapi banyak tergantung pada [masalah] cedera [pemain], seperti yang dikatakan Allegri." 

"Saya yakin Allegri akan menyelesaikan situasi dan para pemain akan mendapatkan kepuasan yang pantas mereka dapatkan," ungkap Buffon.

Gianluigi Buffon adalah salah satu pemain paling ikonik Juventus dan memegang rekor gelar Serie A terbanyak yang dimenangkan klub, 10, termasuk lima di bawah asuhan Massimiliano Allegri.

Baca Juga: Persiapan World Cup 2022, Qatar Sewa Kapal Pesiar Ketiga sebagai Hotel untuk Para Penonton



Sumber : Football Italia

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.