Kompas TV olahraga sepak bola

Stasiun TV Bantah Pertandingan Arema vs Persebaya Kick-off Malam demi Akomodir Iklan Rokok

Kompas.tv - 12 Oktober 2022, 06:40 WIB
stasiun-tv-bantah-pertandingan-arema-vs-persebaya-kick-off-malam-demi-akomodir-iklan-rokok
Pihak stasiun TV membantah pertandingan Liga 1 Arema vs Persebaya digelar malam hari demi mengakomodir iklan rokok. (Sumber: Twitter @AremafcOfficial)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pihak stasiun TV swasta yang menayangkan pertandingan Liga 1 antara Arema vs Persebaya membantah tudingan laga tersebut digelar malam hari demi mengakomodir iklan rokok. 

Pada Selasa (11/10/2022) kemarin, Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan mengundang sejumlah pihak untuk melakukan pertemuan. 

Salah satu pihak yang diundang adalah perwakilan dari stasiun TV swasta yang menayangkan pertandingan Liga 1, termasuk laga antara Arema vs Persebaya itu. 

Pihak TV diundang karena dari hasil investigasi TGIPF, ada dugaan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar pertandingan di malam hari demi mengakomodir iklan rokok tayang sebelum waktunya. 

Padahal dari Polres Malang selaku pihak keamanan, memberi rekomendasi agar pertandingan Arema vs Persebaya digelar sore hari. 

Tapi pada akhirnya, duel klasik Jawa Timur itu tetap digelar malam hari dan berujung dengan Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan setidaknya 131 orang. 


Baca Juga: Kapan Liga 1 Kembali Bergulir? Ini Penjelasan Menpora

Menanggapi hasil investigasi ini, Direktur Program PT Surya Citra Media (SCM), Harsiwi Achmad, membantah dugaan soal iklan rokok itu. 

Harsiwi menjelaskan bahwa tak ada kerja sama Liga 1 dengan produsen rokok. Sementara jika ada iklan rokok yang muncul, bisa dipastikan itu tayang di atas pukul 21.30 WIB sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

"Saya kemukakan itu tidak benar," bantah Harsiwi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x