Kompas TV regional berita daerah

Dramatis, Evakuasi Seekor Sapi Tercemplung Sumur di Sragen

Kompas.tv - 11 Oktober 2022, 14:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SRAGEN, KOMPAS.TV - Evakuasi seekor sapi yang terperosok ke dalam sumur di Kelurahan Karangnyar, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah berlangsung dramatis. Aksi penyelamatan awalnya dilakukan oleh seorang relawan yang turun ke sumur sempit sedalam 12 meter.

Sapi yang tak terkendali membuat proses evakuasi dari tim gabungan SAR, BPBD dan warga setempat kesulitan untuk mengikat badan sapi. Butuh waktu satu jam lebih bagi tim gabungan untuk bisa mengangkat sapi keluar dari sumur.

"Masih umur empat bulan, nakalnya atau mungkin liarnya belum terkendali karena belum dipasang tali kemungkinan cukup liar" ujar Yudi, anggota SAR Hima Lawu.

Kejadian berawal saat sang pemilik sapi memasukan rumput dan keluar dari kandang, tiba tiba sapinya mendobrak pintu kandang lalu lari keluar. Saat berlari sapinya hampir menabrak mobil karena terkejut tak terkendali dan akhirnya masuk ke dalam sumur sedalam 12 meter.

#sapi #sragen #sar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.