Kompas TV TALKSHOW rosi

Gas Air Mata Ditembakkan di Kanjuruhan, Perintah Siapa? - ROSI

Kompas.tv - 11 Oktober 2022, 08:01 WIB
Penulis : Anas Surya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Mahfud MD mengatakan sedang mendalami soal digunakannya gas air mata dalam Tragedi Kanjuruhan. Dari informasi sementara, sejumlah aparat dari wilayah lain juga ditugaskan untuk mengamankan pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu, 1 Oktober 2022 lalu. Menurutnya, ada kemungkinan terjadi misinformasi. Mahfud menduga, ada perintah liar untuk menembakkan gas air mata pada insiden tersebut.

Sebelumnya, Kompolnas menyebut tidak ada perintah langsung dari Kapolres Malang nonaktif Ferli Hidayat, kepada anggota yang bertugas untuk melepaskan tembakan gas air mata di Stadion Kanjuruhan. 

Dalam visual yang beredar, terlihat ada aparat keamanan yang menembakkan gas air mata ke arah tribun penonton. Padahal sudah ada aturan bahwa gas air mata tidak boleh digunakan dalam pertandingan. Bagaimana hasil investigasi TGIPF?

Selengkapnya saksikan dalam ROSI “Ultimatum Jokowi: Selesaikan Kanjuruhan Secepatnya” di kanal Youtube KompasTV. 

#tragedikanjuruhan #stadionkanjuruhan #mahfudMD



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.