Kompas TV olahraga sepak bola

Fakta Timnas U17 Dihajar Malaysia: Kalah Saing dengan Laos hingga Momen Aneh Guam

Senin, 10 Oktober 2022 | 11:26 WIB
fakta-timnas-u17-dihajar-malaysia-kalah-saing-dengan-laos-hingga-momen-aneh-guam
Hasil Kualifikasi Piala Asia U17 2023, Indonesia takluk dari Malaysia dengan skor 1-5. (Sumber: Twitter @FAM_Malaysia)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia U17 baru saja dihajar 5-1 oleh Malaysia, dalam laga pemungkas Grup B, Kualifikasi Piala Asia U17 2023.

Hasil pertandingan di Stadion Pakansari, Bogor, pada Minggu (9/10/2022) tersebut, memupus mimpi anak asuh Bima Sakti untuk berlaga di level kontinental.

Berikut, KOMPAS TV merangkum fakta-fakta seputar kekalahan Timnas Indonesia U17 vs Malaysia.

Indonesia Bantai Guam, Guam Tahan Malaysia, Malaysia Hajar Indonesia

Momen menarik terjadi di Grup B Kualifikasi Piala Asia U17 2023. Indonesia termasuk tim yang diunggulkan usai membantai Guam 14-0 pada Senin (3/10).

Setelah itu, Guam justru bisa mengimbangi Malaysia 1-1 pada Rabu (5/10). Kejutan lainnya hadir pada partai penutup, saat Malaysia menghajar Indonesia 5-1, Minggu (9/10).

Jebol 4 Gol dalam 26 Menit 

Empat gol awal Malaysia diciptakan dalam rentang 26 menit pada babak pertama. Masing-masing gol dilesakkan oleh Zainurhakimi Zain, Arami Wafiy, Anjasmiraza, dan Afiq Danish.

Baca Juga: Bima Sakti Usai Timnas U17 Ditekuk Malaysia 5-1: Mereka Punya Serangan Balik Cepat, Kami Down

Gagal Lolos ke Piala Asia U17, Kalah Saing dengan Laos

Indonesia memang finis di pos runner-up Grup B, tetapi dipastikan tak lolos. Pasalnya, laga kontra Guam (juru kunci) tak dihitung dalam perankingan 6 runner-up terbaik.

Sedihnya lagi, Timnas U17 justru kalah saing dengan Laos yang sama-sama lolos via jalur runner-up. Ada pula Thailand, Vietnam dan Malaysia wakil ASEAN lainnya.

Skor 14-0 vs Guam Kemenangan Terbesar Kedua

14 gol kemenangan Indonesia atas Guam merupakan skor terbesar kedua di ajang kualifikasi ini. Nomor satu dipegang Australia dengan rekor kemenangan 23-0 atas Kep Mariana Utara.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia Terbaru Sampai Akhir Tahun 2022

Pelatih Malaysia Puas

Pelatih Malaysia, Osmera Bin Omaro, mengaku puas setelah skuadnya menggasak Timnas Indonesia U17. Hal itu disampaikan dalam konferensi pers selepas laga.

"Dari segi pertandingan, kami bisa menanti saat-saat membuat peluang. Selamat untuk Indonesia karena mereka adalah tim yang bagus meski hari ini tampil kurang baik," kata Osmera. 

"Saya harus memuji pemain saya karena mereka semua mengikuti arahan dan bagi saya hari ini adalah bentuk ujian untuk pemain dan mereka sedang berada di top performa," ujarnya.


 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x