Kompas TV olahraga sepak bola

Usai Kalah, Pelatih Malaysia U17: Timnas Indonesia Tim Bagus, Tapi Tidak Bernasib Baik

Senin, 10 Oktober 2022 | 10:58 WIB
usai-kalah-pelatih-malaysia-u17-timnas-indonesia-tim-bagus-tapi-tidak-bernasib-baik
Timnas U17 Indonesia tertinggal dengan skor 0-5 dari Malaysia pada pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Asia U17 2023, Minggu (9/10/2022). (Sumber: Twitter @FAM_Malaysia)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

BOGOR, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Malaysia U17 Osmera bin Omaro menyebut Timnas Indonesia U17 merupakan tim yang bagus, tetapi tidak memiliki nasib baik. 

Timnas U17 Indonesia arahan Bima Sakti gagal lolos ke putaran final Piala Asia U17 2023 usai kalah telak dari Malaysia. 

Duel Indonesia vs Malaysia yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (10/9/2022) malam WIB berkesudahan dengan skor 1-5 untuk Harimau Malaya. 

Kemenangan ini membuat Malaysia lolos ke putaran final sebagai juara Grup B Kualifikasi Piala Asia U17 2023. 

Baca Juga: Bima Sakti Usai Timnas U17 Ditekuk Malaysia 5-1: Mereka Punya Serangan Balik Cepat, Kami Down

Padahal, Indonesia selalu meraih kemenangan dengan skor-skor besar dalam tiga laga awal. Pertama, Garuda Asia menang 14-0 atas Guam, lalu 3-2 atas Uni Emirat Arab (UEA), serta 2-0 atas Palestina. 

Dari tiga matchday pertama, Indonesia sudah mengantongi 9 poin, sedangkan Malaysia punya 7 poin. 

Pada akhirnya, Malaysia berhak lolos sebagai juara grup dan Indonesia gagal menjadi salah satu dari enam runner up terbaik. 

Pelatih Harimau Malaya, Osmera bin Omaro menilai Indonesia U17 merupakan tim bagus yang kurang beruntung. 

"Indonesia tim bagus. Mungkin hanya nasibnya kurang baik. Namun, para pemain saya memang bermain apik dan mengikuti arahan," ujar Osmera dikutip dari Antara, Senin (10/10/2022). 

"Kami mencari celah agar bisa masuk ke pertahanan Indonesia dan kami menemukannya. Mungkin saja timnas Indonesia masuk ke dalam pola permainan kami," tutur Osmera.

Baca Juga: Hasil Indonesia vs Malaysia: Timnas U17 Keok 1-5, Terancam Gagal Lolos Piala Asia

Hal senada juga diungkapkan oleh penyerang Malaysia U17, Muhammad Anjasmirza. Anjasmirza sangat menyebut memenangkan laga atas Indonesia merupakan hal yang sulit. 

"Sulit untuk memetik kemenangan atas Indonesia. Saya respek kepada mereka. Kami mengusahakan yang terbaik pada laga itu," kata dia.
 


Sumber : Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x