Kompas TV regional berita daerah

Kendaraan Pengangkut Sampah di Blora Terbakar

Senin, 10 Oktober 2022 | 09:54 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BLORA, KOMPAS.TV - Kendaraan dinas roda tiga pengangkut sampah mengalami kebakaran hebat di Jalan Raya Blora, Purwodadi, Jawa Tengah. Diketahui kendaraan tersebut adalah milik Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blora yang sedang mengangkut sampah dari SMK 1 Muhammadiyah hendak menuju tempat pembuangan akhir (TPA). 

Muhammad Anwar, pengendara sepeda motor mengaku, tidak mengetahui jika kendaraannya terbakar. Saat kejadian kebakaran, pengendara langsung melompat dari kendaraannya sehingga tidak sampai ada korban jiwa.

"Saya habis mengambil sampah dari SMK 1 Muhammadiyah Blora, terus mau membuang ke TPA. Terus tadi di sini, bagian belakang saya terasa hangat, teman saya yang duduk di atas bilang saya harus turun soalnya dia melihat ada api. Setelah itu saya dan dia turun, minta tolong orang untuk menyiram," ungkap Muhammad Anwar.

Sementara itu, Bayu Himawan, Kepala Bidang Kebersihan Pengelolaan Sampah Pengendalian Bahan Berbahaya dan Beracun Kabupaten Blora mengatakan, kendaraan yang terbakar merupakan kendaraan baru pengadaan tahun 2021. Diduga kebakaran dipicu korsleting pada kendaraan. 

"Kondisinya bagus karena ini masih baru ya, tahun 2021. Yang namanya musibah kadang kita tidak bisa memprediksi. Informasi sementara dari konsleting. Karena memang ini matic, semuanya elektrik. Resikonya ketika konsleting ya terjadi kebakaran," ujar Bayu Himawan.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kendaraan dinas pengangkut sampah tersebut mengalami kerusakan cukup parah.

#kebakaran #dinaspengangkutsampah #blora


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x