Kompas TV olahraga sepak bola

Susunan Pemain Timnas U17 Indonesia vs Malaysia, Bima Sakti Turunkan Tim Terbaik

Kompas.tv - 9 Oktober 2022, 19:38 WIB
susunan-pemain-timnas-u17-indonesia-vs-malaysia-bima-sakti-turunkan-tim-terbaik
Susunan pemain Timnas U17 Indonesia vs Malaysia di pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Asia U17 2023, Minggu (9/10/2022). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Susunan pemain Timnas U17 Indonesia vs Malaysia pada pertandingan terakhir Grup B Kualifikasi Piala Asia U17 2023, Minggu (9/10/2022). 

Dalam duel penentuan itu, pelatih Timnas U17, Bima Sakti, menurunkan pemain terbaiknya. Hanya satu pemain inti yang harus absen yaitu kapten Muhammad Iqbal Gwijangge yang mendapatkan akumulasi kartu kuning. 

Posisi Iqbal digantikan oleh Femas Aprian Crespo. Ia bakal bersama Rizdjar Nuvriat Subagja, Sulthan Zaky Pramana dan Habil Abdillah Yafi yang selalu jadi pilihan utama untuk mengawal lini belakang Indonesia. 

Di posisi penjaga gawang, tak ada perubahan dengan Andrika Fathir Rachman yang kembali dipercaya untuk menjadi benteng terakhir pertahanan. 

Di posisi gelandang, trio Figo Dennis Saputrananto, Achmad Zidan Rosyid, Muhammad Kafiatur Rizky juga kembali bertugas menjadi penghubung antara lini belakang dan depan. 

Muhammad Nabil Asyura yang di laga melawan Palestina sempat diistirahatkan, kembali masuk sebelas pertama untuk mengisi sisi kanan penyerangan Garuda Asia

Baca Juga: Indonesia vs Malaysia, Bima Sakti: Saya Sudah Sampaikan ke Pemain, Ini final!

Sedangkan di sisi kiri, M. Riski Afrisal ditugaskan untuk mengisi posisi tersebut. 

Sebagai ujung tombak, Arkhan Kaka Putra yang sudah mencetak 6 gol di Kualifikasi Piala Asia U17 2023, posisinya tak tergoyahkan dan diharapkan kembali mencetak gol ke gawang Malaysia. 

Kick-off pertandingan Indonesia vs Malaysia akan dilakukan sesaat lagi pukul 20.00 WIB. 

Timnas U17 setidaknya harus bisa meraih hasil imbang demi lolos langsung ke Piala Asia U17 2023.

Susunan Pemain Timnas U17 Indonesia vs Malaysia

Indonesia: Andrika Fathir Rachman; Femas Aprian Crespo, Rizdjar Nuvriat Subagja, Sulthan Zaky Pramana, Habil Abdillah Yafi; Figo Dennis Saputrananto, Achmad Zidan Rosyid, Muhammad Kafiatur Rizky; Muhammad Nabil Asyura, Arkhan Kaka Putra, dan M Riski Afrisal

Pelatih: Bima Sakti 

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas U17 Indonesia vs Malaysia, Duel Penentu Kelolosan ke Piala Asia


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x