Kompas TV nasional hukum

Keluarga Brigadir Yosua Siapkan 11 Saksi dalam Sidang Sambo, Ini yang akan Diungkap

Kompas.tv - 7 Oktober 2022, 20:11 WIB
keluarga-brigadir-yosua-siapkan-11-saksi-dalam-sidang-sambo-ini-yang-akan-diungkap
Ferdy Sambo saat akan masuk ke kendaraan taktis dari Gedung Jaksa Agung Muda Tundak Pidana Umum (Jampidum), Rabu (5/10/2022). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bibi Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Rohani Simanjuntak, menyebutkan pihak keluarga sudah menyiapkan 11 orang untuk bersaksi dalam sidang Sambo Cs. Saksi tersebut terdiri dari keluarga Yosua dan sejumlah orang dari dinas kesehatan.

“Yang dibuka keluarga (dalam sidang) soal kondisi jenazah Brigadir Yoshua saat diterima keluarga,” ujar Rohani, Jumat (7/10/2022).

Menurut Rohani, ada kecurigaan dari pihak keluarga yang menerima jenazah Brigadir Yoshua saat di Jambi. Ketika itu, jenazah tidak boleh dibuka sama sekali.

“Kami ada kecurigaan itu, awalnya enggak boleh dibuka, kami akan bersaksi apa yang kami lihat dan rasakan,” ucapnya.

Rohani mengaku keluarga Brigadir Yosua juga sudah merasa lega dengan ditahannya Putri Candrawathi dan persidangan Sambo Cs bakal digelar. Dalam persidangan perdana pun, dipastikan keluarga Brigadir Yosua akan hadir.

Baca Juga: Sambo Cs Siap Disidang di PN Jaksel, I Ketut Sumedana: Kami Lagi Mempersiapkan!

“Ini yang kami tunggu-tunggu selama tiga bulan, kami juga sudah koordinasi dengan kuasa hukum, perjalanan sidang kami serahkan kepada mereka,” tuturnya.

Keluarga Brigadir Yosua berharap sidang Sambo Cs bisa terbuka dan transparan sehingga menepis pikiran negatif dari masyarakat. Selama ini, keluarga Brigadir Yosua melihat proses hukum berbelit-belit, termasuk skenario yang diungkap.

Rencananya, sidang Ferdy Sambo Cs digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Sidang kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua ini dipastikan terbuka untuk umum.

Baca Juga: Kejagung Sebut Saksi di Luar BAP Bisa Dihadirkan di Sidang Ferdy Sambo Cs, Asalkan Penuhi Syarat Ini


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x