Kompas TV nasional peristiwa

Kilah Istana soal Jokowi Tak Salami Kapolri: Itu Presiden Sapa Pak Kapolri

Jumat, 7 Oktober 2022 | 08:22 WIB
kilah-istana-soal-jokowi-tak-salami-kapolri-itu-presiden-sapa-pak-kapolri
Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono. (Sumber: Antara)

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Istana menyanggah Presiden Joko Widodo ada persoalan dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sehingga tidak menyalami seusai upacara peringatan HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/10/2022).

Pernyataan itu disampaikan oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Jumat (7/10/2022).

“Enggak ada masalah, kan di mimbar utama sebelum upacara semua sudah disalamin,” ucap Heru.

Lagi pula, kata Heru, jika melihat tayangan video saat Presiden Jokowi tetap menyapa Kapolri Jenderal Sigit meski tidak bersalaman.

“Dan kan yang di video itu Pak Presiden menyapa Pak Kapolri (Berbicara),” ujar Heru.

Berdasarkan tayangan video yang masih berkaitan dengan dalam HUT ke-77 TNI, Presiden Jokowi memang terlihat jelas tidak menyalami Kapolri Jenderal Sigit.

Baca Juga: KSP Respons Somasi Aremania terhadap Jokowi: Ngaco!

Presiden hanya terlihat menyalami Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Padahal, Kapolri Jenderal Sigit berdiri tepat di sebelah Panglima TNI.

Tapi sesuai tayangan video, Presiden Jokowi melewati Kapolri tanpa menjabat tangan. Lalu melangkah menyalami Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x