Kompas TV nasional rumah pemilu

Bertemu dengan AHY Pagi Ini, Apakah Anies akan Tepati Janji ke Demokrat?

Kompas.tv - 7 Oktober 2022, 05:44 WIB
bertemu-dengan-ahy-pagi-ini-apakah-anies-akan-tepati-janji-ke-demokrat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (berbatik) bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta, Selasa, 15 Maret 2022. (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas.tv)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Empat hari setelah diusung Partai Nasdem menjadi bakal capres dalam gelaran Pilpres 2024 mendatang, Gubernur DKI Jakarta langsung melakukan safari politik.

Kali ini, dia akan berkunjung ke DPP Partai Demokrat pada Jumat (7/10/2022) sekitar pukul 08.30 WIB. 

Baca Juga: Anies Bakal Temui AHY Hari Ini, Andi Arief: Ujian Pertama Tepati Janji ke Demokrat dan Koalisi

Orang nomor satu di Jakarta itu bertandang ke partai berlambang bintang mercy itu untuk bertemu Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan jajaran elite Partai Demokrat. 

Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief menyatakan, pertemuan hari ini untuk membuktikan apakah Anies merupakan sosok yang bisa menepati janji atau tidak. 

Dia mengingatkan mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu konsisten dengan janjinya kepada Partai Demokrat dan koalisi. Namun, ia tak menjelaskan secara detail ihwal perjanjian antara Anies dan Partai Demokrat. 

“Karenanya, Anies sedang melalui tahap pertama ujian untuk tidak mencederai janji dan komitmennya terhadap Partai Demokrat dan koalisi. Partai Demokrat dan rakyat Indonesia sedang menantikan hal itu,” kata Andi kepada wartawan, Kamis (6/10/2022). 

Ia mengatakan, besar harapan kader Partai Demokrat agar Anies dapat berpasangan dengan Ketua Umum AHY di pesta demokrasi nanti. 

“Banyak yang bertanya dan bahkan meragukan apakah Anies akan memilih AHY sebagai pasangan Cawapres pasca-deklarasi di Partai Nasdem."

"Hal ini wajar, mengingat cara pendeklarasian Anies berlangsung tidak normal,” ujarnya. 

Sementara itu, Koordinator juru bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menjelaskan, dalam pertemuan hari ini, Anies dan AHY akan membahas mengenai berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat. 

"Termasuk dinamika seputar demokrasi Indonesia, maupun perubahan dan perbaikan yang akan dilakukan ke depannya," ujarnya. 

Sebelumnya, Anies mengatakan, dirinya siap menjalankan amanat dari Partai Nasdem yang mengusungnya menjadi capres dalam gelaran Pilpres 2024 mendatang. 

Baca Juga: Diusung Nasdem Jadi Capres, Anies Bakal Temui AHY Besok

"Bang Surya Paloh yang saya hormati dan Nasdem yang kami banggakan, Bismillah kami terima dan siap jalankan," kata Anies di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022). 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x