Kompas TV olahraga sepak bola

Lionel Messi: Piala Dunia 2022 akan Jadi yang Terakhir untuk Saya

Kompas.tv - 7 Oktober 2022, 02:05 WIB
lionel-messi-piala-dunia-2022-akan-jadi-yang-terakhir-untuk-saya
Mega bintang Argentina, Lionel Messi, mengungkapkan Piala Dunia 2022 akan menjadi turnamen yang terakhir untuknya. (Sumber: Instagram @leomessi)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lionel Messi mengatakan bahwa Piala Dunia 2022 Qatar akan menjadi yang terakhir untuknya. 

Kurang dari 50 hari Piala Dunia Qatar digelar, mega bintang asal Argentina itu mengatakan bahwa turnamen tahun ini pasti menjadi yang terakhir untuk dirinya.

Hal tersebut diungkapkan Messi dalam sebuah wawancara terbaru dengan STAR + bersama jurnalis Sebastián Vignolo yang dilansir dari Marca, Kamis (6/10/2022). 

"Apakah ini yang terakhir?" tanya Vignolo.

"Ya, ini akan menjadi yang terakhir," jawab Messi. 

Dengan fakta tersebut, pemain Paris Saint-Germain itu tak sabar untuk segera bermain di Piala Dunia 2022 Qatar bersama Argentina. 

"Saya menghitung hari sampai Piala Dunia, sebenarnya ya, ada sedikit kecemasan karena kami tidak sabar menunggu untuk bermain. Di sisi lain, ada ketegangan tertentu menjelang turnamen," ucapnya. 

Baca Juga: Soal Messi Balik ke Barca, Xavi: Saya Pikir Bukan Saatnya Berbicara Tentang Leo

Meski begitu, mantan pemain Barcelona itu menegaskan bahwa dia akan berjuang demi memenangkan trofi Piala Dunia yang sangat diinginkannya. 

"Kami berada di momen yang sangat bagus karena apa yang telah terjadi, dengan grup yang sangat kuat, tetapi apa pun bisa terjadi di Piala Dunia," lanjut Messi. 

"Pertandingan akan sangat sulit, itulah mengapa Piala Dunia begitu istimewa karena favorit tidak selalu menang atau tampil seperti yang diharapkan," jelasnya. 

"Argentina selalu menjadi kandidat karena sejarahnya," tegasnya. 

Albiceleste menjadi salah satu favorit di Qatar setelah menjadi juara di Copa America 2021 serta mengalahkan Italia di laga Finalissima 2022.

Saat ini, Argentina juga dalam rekor pertandingan yang luar biasa dengan tidak terkalahkan dalam 35 pertandingan terakhir. 

Sementara itu dalam sejarah Piala Dunia yang pernah diikuti, Messi bersama Argentina meraih hasil terbaik di edisi 2014.

Tapi sayangnya, dalam Piala Dunia yang digelar di Brasil itu, Argentina harus takluk dari Jerman dengan skor 1-0 lewat gol Mario Gotze di extra time.

Baca Juga: Bantu Amankan Ancaman Terorisme di Piala Dunia 2022, Turki Bakal Kirim Pasukan ke Qatar Bulan Depan


 

 



Sumber : Marca

BERITA LAINNYA



Close Ads x