Kompas TV nasional rumah pemilu

Anies Bakal Temui AHY Hari Ini, Andi Arief: Ujian Pertama Tepati Janji ke Demokrat dan Koalisi

Kompas.tv - 7 Oktober 2022, 04:40 WIB
anies-bakal-temui-ahy-hari-ini-andi-arief-ujian-pertama-tepati-janji-ke-demokrat-dan-koalisi
Anies Baswedan saat ditetapkan menjadi bakal calon presiden (capres) dari Partai Nasdem pada Senin (3/10/2022). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat Andi Arief menyambut rencana kedatangan Anies Baswedan ke kantor DPP Partai Demokrat pada Jumat (7/10/2022).

Andie mengatakan bahwa Anies telah dinanti oleh para kader se-Indonesia. Pertemuan tersebut diharapkan bisa menjawab harapan publik yang menginginkan Anies maju sebagai calon presiden (capres) berpasangan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca Juga: Survei SMRC: NasDem Sukses Tarik Pemilih Anies Baswedan

“Banyak yang bertanya dan bahkan meragukan apakah Anies akan memilih AHY sebagai pasangan Cawapres pasca-deklarasi di Partai Nasdem. Hal ini wajar, mengingat cara pendeklarasian Anies berlangsung tidak normal,” kata Andi melalui keterangan tertulis, Kamis (6/10/2022).

Namun demikian, pihaknya yakin bahwa pertemuan Anies-AHY akan menjadi pertanda baik. Menurut Andi, kedatangan Anies makin meneguhkan bahwa Gubernur DKI Jakarta itu bagian dari partai berlogo bintang mercy itu.

Andi Arief kemudian menyinggung soal masa lalu Partai Demokrat di masa jelang pencalonan presiden. Menurutnya, hal itu jadi pembelajaran untuk membentuk kewaspadaan.

“Bukan berarti Demokrat trauma dengan pengalaman masa lalu tersebut. Namun koalisi yang baik harus dimulai dengan kewaspadaan,” ujarnya.

Baca Juga: Membaca Kekuatan Manuver Akbar Tanjung yang Dukung Anies sebagai Capres di Pilpres 2024

Terakhir, dia mewanti-wanti agar Anies konsisten dengan janjinya kepada Partai Demokrat dan koalisi. Dengan demikian, partai akan memberikan dukungan yang maksimal kepada Anies.

“Karenanya, Anies sedang melalui tahap pertama ujian untuk tidak mencederai janji dan komitmennya terhadap Partai Demokrat dan koalisi. Partai Demokrat dan rakyat Indonesia sedang menantikan hal itu,” tukas Andi.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh resmi mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang, Senin (3/10/2022).

Sementara, Anies Baswedan mengatakan bahwa dirinya siap menjadi capres pada Pilpres 2024 mendatang.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x