Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Evaluasi Sepak Bola Indonesia, KSP soal Ijazah Palsu Jokowi, Banjir Terjang MTsN 19

Kamis, 6 Oktober 2022 | 22:54 WIB

Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berikut adalah berita terpopuler yang terjadi pada hari ini, Kamis, (6/10/2022):

Berita pertama, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melakukan rapat koordinasi antar instansi baik PSSI hingga klub Liga 1. Rapat koordinasi ini membahas evaluasi perbaikan prosedur pengamanan dan penyelengaraan sepak bola Indonesia.  Rapat koordinasi digelar di Wisma Kemenpora, pukul 14.00 WIB.

Baca Juga: Menpora Jamin TGIPF Tragedi Kanjuruhan Bekerja Profesional dan Transparan

Berita kedua, Presiden Joko Widodo digugat ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat atas tudingan penggunaan ijazah palsu saat mendaftar Pilpres 2019-2024. Menanggapi hal ini, Tenaga Ahli Utama KSP Ade Irfan Pulungan menyebut tudingan itu ngawur.  Menurut Irfan, tudingan ijazah palsu ini bukan isu baru, namun tidak pernah terbukti. Sehingga ia pun mempersilahkan penggugat untuk membuktikan tudingannya.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Hoaks Ijazah Palsu Jokowi

Berita ketiga, hujan yang mengguyur Jakarta pada Kamis (6/10/2022) sore, menyebabkan banjir di sejumlah kawasan. Salah satunya, banjir menerjang sekolah MTsN 19 Pondok Labu, Jakarta Selatan hingga menyebabkan tembok sekolah roboh dan menewaskan 3 orang.  Menurut keterangan Kapolsek Cilandak, Kompol Multazam, polisi dan tim pemadam kebakaran tengah melakukan evakuasi warga yang kemungkinan masih terjebak di reruntuhan tembok sekolah.

Video Editor: Rengga


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x