Kompas TV regional berita daerah

Kunjungi Lapas Gorontalo Kakanwil Kemenkumham Temui Warga Binaan

Kompas.tv - 6 Oktober 2022, 19:02 WIB
kunjungi-lapas-gorontalo-kakanwil-kemenkumham-temui-warga-binaan
Kakanwil Kemenkumham Gorontalo Heni Susila Wardoyo Nampak Berdialog Dengan Warga Binaan Di Lapas Gorontalo (Sumber: Humas Lapas Gorontalo)
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Dalam kesempatan melakukan kunjungan ke Lapas Gorontalo, Kakanwil Kemenkumham Gorontalo Heni Susila Wardoyo yang didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Bagus Kurniawan dan para Pejabat Tinggi Pemasyarakatan, fokus untuk bertemu dan berdialog langsung dengan warga binaan sekaligus meninjau kondisi lingkungan di Lembaga Pemasyarakatan, khususnya kondisi blok hunian, sistem drainase, Keamanan dan ketertiban serta kebersihan lingkungan di sekitar Lapas.

Dengan suasana penuh keakraban Kakanwil memberikan arahan penting baik kepada  jajarannya maupun warga binaan.

Sebagai petugas Lapas tentunya harus tetap sigap dalam bertugas, dan juga menjaga ketertiban dan keamanan, serta kebersihan lingkungan. Selain itu terkait keamanan, ketertiban dan kebersihan Lapas Gorontalo tentunya sangat tergantung dari kerjasama para pihak baik petugas maupun warga binaan.

“Kepada seluruh jajaran petugas agar tetap berhati-hati, jaga keamanan, dan juga kebersihan lingkungan. Lakukan deteksi dini, sembari layani warga binaan dan keluarga dengan penuh integritas, dan untuk para warga binaan, manfaatkan waktu kalian dengan sebaik baiknya didalam Lapas, tetap jaga kesehatan, ikuti seluruh program pembinaan dan aturan yang berlaku di Lapas,”Pesan Kakanwil.

Didampingi Kepala Lapas Kelas IIA Gorontalo Indra S. Mokoagow beserta jajarannya, Kepala Kantor Wilayah juga meninjau beberapa kamar hunian, dan fasilitas pendukung lainnya. Lalu meninjau pula Ruang terbuka hijau didalam Lapas, Ruang isolasi dan observasi di layanan Poliklinik kesehatan Lapas Gorontalo tak luput juga dari pantauan Kakanwil.

Diakhir kunjungannya Kakanwil berpesan kepada petugas dan warga binaan.

“Tetap jaga soliditas diantara sesama petugas dan laksanakan tugas sesuai SOP. Untuk Adik-adik dan Teman-teman warga binaan yang ada di Lapas Gorontalo jangan lupa, Lapas ini juga merupakan rumah kita yang harus dijaga bersama, tetap jaga kondisi kesehatan dan lingkungan, sampaikan ketika ada yang perlu disampaikan kepada petugas terkait dengan pelayanan,” tutupnya.

 

#lapasgorontalo

#kanwilkemenkumhamgorontalo

#gorontalo

#wargabinaan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x