Kompas TV regional berita daerah

Hadapi Cuaca Ekstrim Personel Gabungan Gelar Siaga Bencana

Kompas.tv - 6 Oktober 2022, 15:15 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Simulasi kesiapsiagaan bencana alam, yang digelar pemerintah bersama personel gabungan dari TNI Polri, BPBD, PMI kota dan relawan lainnya, dalam menghadapi curah hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Sukabumi. kegiatan digelar di lapangan merdeka kota sukabumi, dengan menyiapkan sejumlah alat seperti, gergaji mesin, perahu karet, dan tenda darurat untuk menghadapi longsor, banjir dan angin puting beliung, hal tersebut disiapkan menghadapi musim hujan tinggi saat ini.

Personel gabungan disiagakan untuk diterjunkan ke lokasi. Ada empat wilayah dari tujuh kecamatan di kota Sukabumi yang tingkat kerawanan bencana alam harus diwaspadai, seperti longsor dan banjir, karena letak wilayah memiliki tebing dan pergerakan tanah.

Simulasi dalam pertolongan pertama ini penting untuk menghadapi bencana alam saat ini, intensitas hujan yang tinggi mulai melanda wilayah kota dan Kabupaten Sukabumi. BPBD berharap, warga juga ikut berperan aktif untuk menjaga lingkungan dan aliran sungai untuk tidak membuang sampah yang bisa mengakibatkan bencana alam .



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.