Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Siswa Ikuti Sosialisasi Virus DBD

Kompas.tv - 6 Oktober 2022, 14:36 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Ratusan siswa SD Kartika 71 Denpasar, Rabu (5/10) pagi mendapatkan sosialisasi bahaya dari penyakit Demam Berdarah Dengue.  Sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat ini dilakukan oleh kompas.com bekerjasama dengan enesis Grup melalui program CSR.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, para siswa diberikan pemahaman bagaimana cara pencegahan bahaya demam berdarah. Dimana, demam berdarah adalah penyakit yang disebabkan oleh virus Dengue dan ditularkan oleh nyamuk Aedes Aegypti melalui gigitan kepada manusia. Untuk itu kita perlu menekan penyebaran dengan cara prilaku hidup bersih dan sehat.

Setelah mendapatkan materi penerapan PHBS dan 3 M yakni menguras dan menyikat tempat penampungan air secara rutin, menutup rapat semua penyimpanan air, memanfaatkan limbah barang bekas yang bernilai ekonomi agar tidak menjadi sarang nyamuk, melakukan pemberantasan sarang nyamuk dan melakukan pemeriksaan jentik setiap minggu. Anak-anak juga diajak menyanyi bersama, mendongeng, dan mewarnai.

Marketing Officer Csr kompas.com, Brahmanda Vandiadita, untuk mewujudkan Indonesia bisa terbebas dari penyakit Demam Berdarah dengue, harus dilakukan secara serentak  dan bersama-sama.

Usai sosialisasi, seluruh siswa diberikan goodiebag yang berisikan produk dari Enesis Grup untuk terhindar dari gigitan nyamuk.

 

 

 

 

 

#sosialisasibahayaDBD   #SDkartika71     #enesisgrup 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x