Kompas TV olahraga sepak bola

Legenda Liverpool Xabi Alonso Jadi Manajer Bayer Leverkusen

Kamis, 6 Oktober 2022 | 14:32 WIB
legenda-liverpool-xabi-alonso-jadi-manajer-bayer-leverkusen
Xabi Alonso saat masih berseragam Liverpool. (Sumber: Instagram @xabialonso)

Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Legenda Liverpool, Xabi Alonso, dilaporkan resmi menjadi manajer klub Jerman, Bayer Leverkusen.

Pada awal musim 2022/2023 ini, Bayer Leverkusen terus berubah dari buruk menjadi lebih buruk pada Rabu dini hari WIB kemarin saat mereka menderita kekalahan lagi. Kali ini, di tangan FC Porto di fase grup Liga Champions.

Kekalahan 2-0 di tangan klub Portugal itu tidak hanya membuat tim Bundesliga itu berada dalam posisi genting di grup, tetapi juga menempatkan kekalahan tim musim ini menjadi delapan dari hanya 12 pertandingan pertama mereka di semua kompetisi.

"[Bayer] Leverkusen pekerjakan Xabi Alonso [jadi manajer]... Porto menghasilkan 'paku terakhir' untuk Gerardo Seoane [manajer sebelumnya]," tulis Transfermakt, Rabu (5/10/2022).

Baca Juga: Kalah Derbi, Bintang Man United Bruno Fernandes Bicara: Kami Harus Fokus pada Diri Sendiri


Setelah sebelumnya dikaitkan dengan jabatan manajer di Borussia Monchengladbach tahun lalu, Xabi bisa menjadi penunjukan manajer Leverkusen yang populer, tetapi juga berpotensi agak berisiko.

Mantan pemain Timnas Spanyol itu sejauh ini hanya melatih tim junior di Real Madrid dan Real Sociedad, peran yang dia tinggalkan pada musim panas 2022, dan disebut hampir tidak cukup persiapan untuk menangani salah satu klub terbesar sepak bola Jerman.

Baca Juga: Napoli Ganyang Ajax 6-1 Tanpa Ampun, Spalletti: Maradona akan Bangga

Berjuang di Liga Champions dan mendekam di posisi ke-17 di liga papan atas Jerman, tidak cukup baik untuk Bayer Leverkusen yang saat ini bernilai 469,85 juta euro.

Dengan angka itu, Bayer Leverkusen berada pada urutan keempat klub bernilai tertinggi di Bundesliga, hanya berada di belakang Bayern Munchen, RB Leipzig, dan Borussia Dortmund.

Dengan demikian, panggilan untuk membawa manajer baru menggantikan Gerardo Seoane pun terjadi cepat, yang mana Bayer Leverkusen akhirnya menunjuk Xabi Alonso.

Baca Juga: Prediksikan Inggris Bisa Menang World Cup, David Beckham: Saya Selalu Percaya


Sumber : Transfermarkt

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Pelatihan Tenun Kain Songket

Jumat, 2 Desember 2022 | 21:15 WIB
Berita Daerah

Bangunan Smp Negeri Rusak Parah

Jumat, 2 Desember 2022 | 21:15 WIB
Close Ads x