Kompas TV video vod

Teka-teki Kejutan Bharada E di Persidangan Nanti, Singgung Ricky Rizal Soal Penembakan Brigadir J

Kompas.tv - 6 Oktober 2022, 13:55 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pengacara Bharada Eliezer mengatakan nantinya di persidangan kliennya sudah siapkan kejutan.

Ronny Talapessy mengatakan kejutan terkait dengan peristiwa penembakan yang menewaskan Brigadir Yosua.

“Dalam pembelaan ke klien saya kita akan maksimal. Status klien saya saksi kunci Justice Collaborator,” kata Ronny pada KompasTV, Kamis (6/10/2022).

Menurutnya hal tersebut sudah diatur undang-undang tentang perlindungan saksi kunci agar petunjuk dan buka kasus jadi lancar dan terang.

Baca Juga: Pertama Kalinya Brigjen Hendra Tampil ke Publik Pakai Baju Tahanan

Ronny pun mengungkit pernyataan Bripka Ricky Rizal melalui kuasa hukumnya yang mengaku tidak tahu menahu terkait peristiwa penembakan di Duren Tiga.

“Fakta-fakta yang ada memang selama saya mendampingi saya melihat, ada hukum yang kita lihat di pembelaan, klien saya hanya berdasarkan perintah. Ada saksi bilang tidak melihat, kita akan buktikan di pengadilan,” kata Ronny.

Menurutnya Bharada E berpedoman pada fakta, kalau keterangan tersangka dan saksi lainnya membantah pihaknya siap untuk mencocokan.

“Ini kepentingan saya nanti kita buktikan di persidangan. Rangkaian kronologis penembakan. Saya sempat mendengar: hajar bukan menembak. Kita akan buktikan di pengadilan. Klien saya kooperatif, mengungkap kebenaran,”tegas Ronny.

Video Editor: Lintang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x