Kompas TV regional berita daerah

Anggota TNI Mengajar Ilmu Agama di Desa

Kompas.tv - 6 Oktober 2022, 13:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Sertu Yoto, anggota TNI Kodim 0717 Grobogan, yang bertugas sebagai Babinsa di Koramil 12 Tegowanu Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, tidak hanya berjuang bagi negara, namun juga membantu mengajar ilmu agama di madrasah yang ada di desanya. Sebelum mengajar Sertu Yoto terlebih dahulu harus menyelesaikan tugasnya sebagai anggota Babinsa di Desa Tunjungsari, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan.

Setelah pulang ke rumahnya, Sertu Yoto mengganti baju dinasnya dengan baju muslim dan berangkat mengajar di madrasah yang tak jauh dari rumahnya. Sertu Yoto mendapatkan jadwal mengajar ilmu fikih atau ilmu tentang hukum Islam.

"Berkesempatan untuk mengajar di MTS Hidayatullah, pagi maupun sore. Kalo sore itu untuk madrasah, kalo ada jam saya izin kepada Komandan Koramil untuk menyela waktu satu jam," ujar Sertu Yoto.

Sertu Yoto sendiri mempunyai motivasi untuk mengajar, agar ilmu agama yang ia dapatkan ketika di pondok pesantren secara sukarela bisa bermanfaat bagi banyak orang, terutama bagi anak-anak generasi bangsa.

#babinsa #grobogan #sertuyoto

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x