Kompas TV regional berita daerah

Pangdam IV/Diponegoro: Bantu dan Jaga Kepercayaan Masyarakat

Kompas.tv - 6 Oktober 2022, 13:12 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sesuai amanat dari Panglima TNI terkait tingginya kepercayaan masyarakat terhadap TNI,  di Hari Ulang Tahun ke-77 TNI, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono menegaskan, bahwa prajurit jangan sampai terlena dengan tingginya kepercayaan masyarakat tersebut. Oleh karena itu, sebagai bagian dari rakyat, prajurit TNI jangan pernah menyakiti dan membantu permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

"Ini yang paling penting, bagaimana menjaga masyarakat tetap percaya. Amanat dari Panglima TNI, bahwa tingkat kepercayaan masyarakat kepada TNI itu sangat tinggi. Artinya ini tugas berat buat kami, buat TNI. Mungkin kalo dilihat sekilas kita cepat bangga dengan kepercayaan tertinggi itu, tetapi ini perlu rasa kecintaan kita kepada masyarakat," kata  Mayjen TNI Widi Prasetijono.

"Saya sampaikan kepada seluruh jajaran, kalo ada permasalahan di masyarakat tolong bantu selesaikan," katanya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mengatakan, banyak kegiatan yang dilakukan TNI untuk membantu pemerintah daerah untuk masyarakat. Seperti ketahanan pangan hingga di bidang kesehatan.

"Bantuan-bantuan yang diberikan sebagai tugas ekstra dari TNI. Seperti kemarin menanam, ini sensitifitas kita terhadap ketahanan pangan, yang kedua dari sis kesehatan, tadi juga TNI melakukan kegiatan-kegiatan penanggulangan kemiskinan, kemudian membuat saluran air bersih, KB, donor darah," jelas Ganjar.

Berkaitan dengan tugas TNI dalam mendukung ketahanan pangan, Pangdam IV/Diponegoro mengatakan, telah membantu mengolah lahan tidur diberbagai wilayah di Jawa Tengah dan Yogyakarta untuk ditanami palawija.

#huttni #tni #panglimatni

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x