Kompas TV regional berita daerah

HUT TNI KE-77 DI BALI

Kompas.tv - 6 Oktober 2022, 13:04 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - 1.500 personil TNI,Polri,Satpol PP, pecalang, BNPP,  Pramuka, dan mahasiswa Akademi Perawat IX Udayana, mengikuti apel pada puncak peringatan HUT TNI ke 77/ di Lapangan Renon, Denpasar, Bali.

Apel dipimpin Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto. Dalam amanat Panglima TNI,  Jenderal TNI Andika Perkasa, yang dibacakan oleh Pangdam IX Udayana dikatakan,  berdasarkan hasil survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022,  TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%. Seluruh prajurit dan PNS TNI pun di himbau untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut,  dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI.

Sementara  untuk menjaga keamanan puncak Presidensi KTT G20, selain dari satgas pamil yang berjumlah lebih dari 4 ribu personil, Kodam IX Udayana sendiri juga menyiapkan  sebanyak 6 ribu lebih personil TNI yang nantinya khusus untuk mengamankan perhelatan puncak G20.

Gubernur Bali, Wayan Koster, mewakili pemerintah dan masyarakat Bali juga memberikan ucapan dan apresiasi kepada TNI dalam hari ulang tahun ke-77 .

Usai upacara peringatan HUT TNI ke-77 juga dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni atau RTLH, dari Pangdam IX Udayana, Mayjen Tni Sonny Aprianto,  kepada 10 orang perwakilan jajaran Kodim diseluruh wilayah Bali. Sselain itu, Kapolda Bali juga memberikan kejutan hadiah di HUT ke-77 TNI berupa nasi tumpeng sebagai keakraban.

 

 

 

 

 

#HUTTNIke77   #kodamIXudayana    #pangdamIXudayana



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.