Kompas TV regional berita daerah

Pencarian Wisatawan AS Yang Hilang Saat Rafting

Kompas.tv - 6 Oktober 2022, 13:02 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

GIANYAR, KOMPAS TV  - Pencarian seorang wisatawan asing asal Amerika, Robinaugh Clifford Neil,  usia 64 tahun, yang hilang saat mengikuti aktifitas rafting di Sungai Ayung ,Ubud, Gianyar , Bali, telah masuk hari kedua. Namun korban masih belum ditemukan oleh petugas gabungan dari Basarnas Denpasar , BPBD Gianyar, serta kepolisian.

Meski sudah  melakukan upaya pencarian pada sepanjang aliran Sungai Ayung yang terbentang antara dua kabupaten yakni Kabupaten Gianyar dan Kabupaten Badung ini, namun belum juga membuahkan hasil. Derasnya aliran sungai dan keruh  ini,  menjadi kendala utama tim gabungan saat penyisiran sepanjang sungai. Pencarian aakan dilanjutkan hingga  selama 7 hari kedepan.

Sebelumnya diketahui perahu rafting yang ditumpangi Robinaugh Clifford Neil di Ubud, Gianyar, Bali, tiba-tiba saja terbalik saat sedang menelusuri Sungai Ayung. Akibatnya 12 orang termasuk pemandu wisata ikut terbawa arus Sungai Ayung. 9  Orang wisatawan dan 2 pemandu dilaporkan selamat, sedangkan 1 orang wisatawan asal USA, sampai saat  ini belum ditemukan dan diduga terpisah dengan korban lainnya.

Sebelumnya 2 perahu rafting ini berangkat dari wilayah Payangan dan akan finish di Kedewatan, Ubud, Senin (3/10) sore. Namun dalam perjalanan saat rafting, tiba - tiba saja air deras dari hulu menerjang dan membalikkan 2 perahu.

 

 

 

 

 

 

#wisatawanhilang  #rafting   #sungaiayung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x