Kompas TV olahraga sepak bola

Sukses Tundukkan UEA, Arkhan Kaka Tegaskan Tugas Timnas U17 Indonesia Belum Berakhir

Kamis, 6 Oktober 2022 | 01:05 WIB
sukses-tundukkan-uea-arkhan-kaka-tegaskan-tugas-timnas-u17-indonesia-belum-berakhir
Timnas U17 Indonesia berhasil mengalahkan UEA dengan skor 3-2 di pertandingan Kualifikasi Piala Asia U17 2023, Rabu (5/10/2022). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyerang Timnas U17 Indonesia Arkhan Kaka menegaskan kemenangan atas Uni Emirat Arab bukan akhir perjuangan di Kualifikasi Piala Asia U17 2023.

Garuda Asia sukses meraih kemenangan keduanya setelah mengalahkan UEA dengan skor 3-2 di Stadion Pakansari, Rabu (5/10/2022).

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia sempat unggul dua gol terlebih dahulu lewat kaki Muhammad Nabil Asyura (18') dan Arkhan Kaka (30').

Sayangnya, kelengahan di akhir babak pertama membuat gawang Indonesia harus bobol dua kali oleh UEA lewat aksi Waleed Mallalla (32') dan Ghaith Abdalla (39').

Akan tetapi Indonesia yang berhasrat ingin meraih kemenangan mampu membuat gol ketiga yang lagi-lagi dicetak oleh Arkhan Kaka (54').

Laga Indonesia vs UEA di Kualifikasi Piala Asia U17 2023 pun berhasil dimenangkan oleh Merah Putih dengan skor 3-2.

Seusai pertandingan, pelatih Timnas U27 Indonesia, Bima Sakti, mengakui timnya memang sempat kecolongan saat sudah unggul 2-0. 

Namun untungnya, dia bisa memotivasi Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan untuk tetap percaya diri dan fokus sehingga mampu memenangkan pertandingan. 

Baca Juga: Hasil Timnas U17 Indonesia vs UEA: Menang 3-2, Garuda Asia Terbang Tinggi

"Kami sempat kecolongan dua gol ketika sudah memimpin 2-0. Namun, pemain tetap percaya diri dan fokus sehingga memenangkan pertandingan," kata Bima Sakti dikutip dari Antara. 

Di laga selanjutnya, mantan pemain Timnas Indonesia itu berharap anak asuhnya bisa bermain lebih baik lagi terutama dalam sisi bertahan. 

"Kami mau pemain mengurangi kesalahan terutama ketika bertahan dan berkoordinasi pada laga berikutnya. Pemain juga mesti menekan ego," ucapnya. 

Dengan kemenangan ini, Indonesia berhasil ke puncak klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U17 2023.

Meski mempunyai poin sama dengan UEA yang sudah tiga kali bertanding, Indonesia berhak menempati posisi teratas karena unggul head to head dan selisih gol. 

Namun Arkhan Kaka menegaskan, kemenangan atas UEA ini bukan akhir perjuangan Timnas U17 di babak kualifikasi. 

"Kemenangan atas UEA bukanlah yang terakhir karena target kami adalah lolos ke Piala Asia U-17 2023," ujar Arkhan.

Pada pertandingan selanjutnya di Kualifikasi Piala Asia U17 2023, Timnas U17 Indonesia akan menghadapi Palestina pada Jumat (7/10/2022).  

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U17: Malaysia Ditahan Imbang Guam, Australia 23-0 Kepulauan Mariana Utara



Sumber : Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by
jixie-logo



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x