Kompas TV regional berita daerah

Dokter Dari Singapura Akan Datang Untuk Pemeriksaan Gubernur Papua

Kompas.tv - 5 Oktober 2022, 20:52 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Kondisi kesehatan Gubernur Papua, Lukas Enembe dalam beberapa hari ini menurun. Untuk mengantisipasi keadaan darurat, tim kesehatan menyiapkan peralatan bersama satu mobil ambulance di kediaman Gubernur Papua Lukas Enembe.

Kurang lebih tiga pekan bertahan di kediamannya dan tak berobat, Gubernur Papua Lukas Enembe mulai mengalami penurunan kesehatan.

Dalam beberapa hari terakhir ini, tekanan darah Gubernur Enembe diketahui menurun sehingga menjadi perhatian tim dokter pribadi yang merawatnya.

Untuk mengantisipasi keadaan Gubernur memburuk, tim dokter mengambil beberapa langkah dengan menyiagakan sejumlah alat kesehatan seperti, oksigen konsentrat, pasien monitor, tabung oksigen, alat rekam jantung dan satu unit ambulance di kediamannya di Koya Tengah, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Selain menyiapkan peralatan dan ambulance, dokter pribadi Enembe, Anton Mote juga tengah berkoordinasi dengan dokter di Singapura untuk penanganan kesehatan Gubernur Enembe, sekaligus berupaya mendatangkan dokter dari Singapura ke Jayapura untuk penanganan medis.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.