Kompas TV nasional hukum

Ferdy Sambo Ungkap Rencanakan Pembunuhan Brigadir J: Saya Lakukan karena Kecintaan Saya pada Istri

Rabu, 5 Oktober 2022 | 18:55 WIB
ferdy-sambo-ungkap-rencanakan-pembunuhan-brigadir-j-saya-lakukan-karena-kecintaan-saya-pada-istri
Tersangka pembunuhan Brigadir Yosua, Ferdy Sambo keluar dari Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (5/10/2022). (Sumber: Dok. Puspenkum )

Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bekas Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo kembali mengungkapkan alasannya membunuh ajudannya sendiri yakni Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Kali ini, mantan jenderal polisi bintang dua itu menyampaikan hal tersebut saat proses pelimpahan tahap II ke Kejaksaan Agung (Kejagung) siang tadi, Rabu (5/10/2022).

Baca Juga: Ketika Ferdy Sambo Bersikukuh tentang Status Putri Candrawathi: Istri Saya Tak Bersalah, Dia Korban!

Ferdy Sambo yang datang mengenakan rompi oranye khas tahanan kepolisian tiba di Gedung Kejagung dengan menumpang kendaraan taktis milik Brigade Mobile atau Brimob.

Setelah turun dari kendaraan taktis dengan pengawalan ketat, Ferdy Sambo sempat menyampaikan beberapa patah kata di hadapan awak media yang telah menunggu kedatangannya.

Dalam kesempatan itu, Ferdy Sambo mengaku telah merancang pembunuhan terhadap Brigadir J karena sebagai bentuk kecintaannya kepada istrinya, Putri Candrawathi.

Ferdy Sambo mengaku tersulut emosi lantas marah karena peristiwa yang terjadi di Magelang, Jawa Tengah. Namun, dia tidak merinci perihal insiden yang membuatnya marah tersebut.

Baca Juga: Perlakuan Istimewa untuk Ferdy Sambo saat Diserahkan ke Kejaksaan: Dia Sudah Bukan Jenderal Lagi

"Saya lakukan ini karena kecintaan saya kepada istri saya," kata Ferdy Sambo kepada wartawan di Jakarta pada Rabu.

"Saya tidak tahu bahasa apa yang dapat mengungkapkan perasaaan, emosi, dan amarah akibat peristiwa yang terjadi di Magelang."

Menurut Ferdy Sambo, informasi yang diterimanya terkait insiden yang terjadi di Magelang itu telah menghancurkan hatinya. 

"Kabar yang saya terima sangat menghancurkan hati saya," ujar Sambo saat ini berstatus sebagai warga sipil usai dipecat sebagai anggota Polri karena kasus ini.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x