Kompas TV video vod

Tangan Diborgol & Pakai Rompi Merah, 6 Tersangka Perintangan Kasus Yosua Dipertontonkan ke Publik!

Rabu, 5 Oktober 2022 | 18:15 WIB

Penulis : Aisha Amalia Putri

JAKARTA, KOMPAS.TV - Selain lima tersangka perkara pembunuhan Brigadir Yosua, enam tersangka perintangan penyidikan kasus Yosua selain Ferdy Sambo, juga dipertontonkan di depan publik saat penyerahan tersangka dari Bareskrim Polri kepada Kejaksaan.

Mantan Karo Paminal Divisi Propam Polri, Brigjen Hendra Kurniawan yang menjadi tersangka perintangan penyidikan kasus pembunuhan Yosua, diperlihatkan dengan tangan terborgol dan mengenakan baju tahanan kejaksaan warna merah.

Bersamaan dengan Hendra Kurniawan, diperlihatkan Mantan Kepala Detasemen A Bri Paminal Propam Polri, Kombes Agus Nurpatria, yang telah dipecat sebagai anggota Polri dalam sidang etik 6-7 September lalu. 

Berikutnya dipertontonkan pula, empat tersangka perintangan penyidikan kasus Yosua yang lain.

Baca Juga: PC Ditahan di Rutan Salemba Cabang Kejagung Hingga 3 Ajudan Sambo Diperlihatkan Secara Terpisah!

Dari kiri ke kanan, Kompol Baiquni Wibowo yang berperan merusak dan menghilangkan CCTV di sekitar rumah dinas Ferdy Sambo.

Berikutnya, Kompol Chuck Putranto, yang perannya sama dengan kompol Baiquni Wibowo, dan keduanya telah dipecat sebagai anggota Polri lewat sidang etik.

Dua tersangka lainnya yang ditampilkan yakni AKBP Arif Rahman Arifin, yang berperan memerintahkan penyidik Polres Jakarta Selatan membuat BAP, dengan mengganti berita acara interogasi Biro Paminal Polri, dan AKP Irfan Widyanto, yang berperan mengganti rekaman CCTV di rumah dinas Ferdy Sambo. 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x