Kompas TV regional berita daerah

Berlatih Wirausaha, SMA 1 Kesesi Gelar Bazar

Kompas.tv - 6 Oktober 2022, 13:00 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Setelah dua tahun ditiadakan karena pandemi Covid-19, kegiatan bazar makanan dan pentas seni di SMA 1 Kesesi Kabupaten Pekalongan kembali digelar. Ada 30 stand makanan dan minuman yang dijual oleh para siswa.

 

Aturannya adalah makanan dan minuman tradisional, seperti yang terbuat dari umbi-umbian, beras ketan, atau sayuran. Begitu juga dengan minuman yang dijual juga tradisional, seperti jahe, bajigur, bandrek sampai es kelapa muda.

 

Para siswa boleh memodifikasi makanan dan minuman yang ada agar lebih menarik minat para pembeli. Mereka menyambut baik adanya bazar, karena dapat belajar berwirausaha serta menjadi bekal apabila sudah lulus nanti. 

 

Eko Supriyanto, Kepala SMA 1 Kesesi menyebut, bazar yang digelar merupakan rangkaian hari ulang tahun sekolahnya yang ke 28. Para murid diajarkan bagaimana teori berdagang yang diajarkan di kelas juga dipraktekkan di lapangan. 


Berharap nantinya apabila lulus dapat membuka lapangan pekerjaan dengan ilmu yang didapat semasa SMA. Dalam rangkaian ulang tahun sekolah itu selain bazar ada pentas seni yang menampilkan tarian tradisional, sepeda santai, lomba flashmob, sampai dengan reportase.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x