Kompas TV regional berita daerah

Presiden Jokowi Groundbreaking Pabrik Pipa di Batang

Kompas.tv - 5 Oktober 2022, 14:50 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BATANG, KOMPAS.TV - Saat kunjungan kerja di Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo melakukan groundbreaking di Kawasan Industri Terpadu Batang. Presiden kembali mengingatkan kondisi ekonomi global yang tidak menentu. Masuknya investasi menunjukan adanya kepercayaan kepada Indonesia.

Dengan banyaknya perusahaan yang berinvestasi ke Indonesia akan membuka lapangan kerja seluas-luasnya di Tanah Air. Selain itu, juga akan mendongkrak perekomian nasional.

"Investasi seperti ini memberikan kepercayaan yang baik kepada negara kita. Sehingga nantinya investor yang lain akan datang, dan kita harapkan dari investasi-investasi itu, pertumbuhan ekonomi bisa kita pertahankan dalam posisi yang baik," Presiden Joko Widodo.

"Yang kedua bisa membuka lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya. Yang ketiga memberikan penerimaan negara baik itu lewat pajak, penerimaan negara bukan pajak (PNBP), atau lewat pajak karyawan. Dan bisa juga mentrigger pertumbuhan ekonomi di daerah. Itulah fungsi investasi dan kepercayaan seperti ini memang harus kita jaga," tambahnya.

Sementara itu, pembangunan pabrik pipa PT Wavin Manufacturing Indonesia di Kawasan Industri Terpadu Batang di atas lahan seluas 20 hektar dan di targetkan selesai Tahun 2024 mendatang. Pembangunan pabrik pipa PT Wavin Manufacturing Indonesia di Kawasan Industri Terpadu Batang akan menjadi salah satu pabrik Wavin terbesar di Asia Pasifik dan akan mendukung ekspansi produk Wavin di dalam dan luar negeri.

#jokowi #batang #wavin



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.