Kompas TV nasional politik

AHY: Kader Demokrat Jangan Takut Bersuara Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Kompas.tv - 5 Oktober 2022, 14:48 WIB
ahy-kader-demokrat-jangan-takut-bersuara-perjuangkan-aspirasi-rakyat
Ketua Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Bongkar Lukas Enembe Sempat Diancam Elemen Negara sebelum Ditetapkan Tersangka KPK (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengingatkan kepada seluruh kader untuk menjadi patriot-patriot bangsa yang memiliki keberanian untuk menyampaikan kebenaran dan keadilan. 

Baca Juga: Nasdem Usung Anies Jadi Capres, Demokrat Sodorkan Cawapres yang Dianggap Ideal

“Ini kita harus lakukan untuk Indonesia yang semakin baik ke depan. Kalau kita tidak berani menyampaikan kebenaran dan keadilan, maka kita akan digilas oleh mereka yang berkuasa,” kata AHY dalam keterangan tertulis, Rabu (5/10/2022).

Menurut dia, kini situasinya masyarakat Indonesia sudah banyak yang terintimidasi dan takut bersuara. 

“Saya harap tidak ada kader Partai Demokrat yang takut untuk menyampaikan suara, termasuk kritik, asalkan itu disampaikan dengan baik dan konstruktif sesuai undang-undang, kenapa kita harus takut?” ujar AHY.


 

Ia meminta kepada seluruh kader untuk tak ragu menyuarakan aspirasi masyarakat yang merasa terintimidasi. 

“Ini negara kita sendiri. Siapa yang berani, menang. Ragu-ragu, pulang. Ragu-ragu lebih baik kembali, jangan bersama kita. Yang di sini harus yang punya keteguhan, komitmen, dedikasi dan keberanian tadi. Sudah semakin langka orang yang berani menyuarakan aspirasi rakyat."

"Kita harus berbeda, harus bertujuan dalam berpolitik, dan harus bertujuan dalam berpartai, bukan hanya sekedar ikut-ikutan, tetapi kita ingin memberikan warna. Kita birukan Yogyakarta, tapi kita hadirkan solusi-solusi yang bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Ia menyebut, masyarakat mengeluhkan tentang harga BBM naik, harga kebutuhan pokok yang naik dan daya beli mereka yang lemah. 

Baca Juga: Respons Deklarasi Anies, Pengamat Sarankan PDIP Pilih Capres Populer: Ganjar Opsi yang Tepat

“Demokrat harus suarakan itu semua, dan bantu masyarakat kita,” katanya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.