Kompas TV regional berita daerah

Tragedi Kanjuruhan, Jokowi: Beri Sanksi yang Bersalah

Rabu, 5 Oktober 2022 | 12:54 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BATANG, KOMPAS.TV - Usai groundbreaking PT. Wavin di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Senin (3/10/2022), Presiden Joko Widodo memberikan instruksi terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur yang menyebabkan 125 orang meninggal dunia. Presiden Joko Widodo meminta agar pihak yang bersalah dihukum. Perintah investigasi telah disampaikan kepada Menko Polhukam Mahfud MD, Menpora, hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Perintah saya sudah jelas, kepada Menko Polhukam, Kapolri, Menpora. Semuanya sudah jelas. Sudah saya sampaikan, di investigasi tuntas, diberikan sanksi kepada yang bersalah," ujar Jokowi.

Untuk mengusut tragedi Kanjuruhan, pemerintah membentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tragedi Kanjuruhan terdiri dari 10 orang dengan beragam latar belakang mulai akademisi, jurnalis, aktivis, mantan petinggi lembaga negara hingga praktisi olahraga. Menko Polhukam memimpin tim ini dengan masa tugas maksimal selama satu bulan.

#kanjuruhan #jokowi #mahfudmd


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x