Kompas TV regional berita daerah

Ruangan Basah, Siswa Terpaksa Belajar Di Teras Luar Kelas

Kompas.tv - 5 Oktober 2022, 12:52 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Beginilah kondisi sejumlah Siswa Sd Negeri Tiga Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah,  Lampung, yang terpaksa belajar di luar ruang kelas.

Bukan tanpa sebab, para siswa ini harus rela tidak belajar didalam kelas lantaran kondisi ruangan beserta perlengkapanya seperti meja dan kursi yang basa karena terkena air hujan akibat atap bocor serta jendela dan dinding yang rusak.

Akibat  kondisi ini,  para siswa pun mengeluh lantaran tidak bisa belajar dengan maksimal.

“karena hujan, ruangan gak bisa dipakai karena belajarnya kena air, semoga kelasnya dapat cepat diperbaiki”ujar fahri siswa.

Total ada tiga ruang kelas yang rusak dang mengharuskan siswanya belajar diluar ruang kelas.

Mislan  selaku kepala Sekolah SDN 3 terbanggi besar menyebut bahwa kondisi ini sudah lama dialami dan juga sudah mengajukan permohonan perbaikan pada dinas terkait/ namun tak kunjung terealisasi.

Ruanganya kalau dalam keadaan hujan air masuk semua, jadi kerusakan sudah sangat parah sehingga sudah minta diperbaiki tapi belum ada dinas terkait untuk memperbaiki”ujar mislan.

SD Negeri III Terbanggi Besar merupakan salah satu sekolah di Kabupaten Lampung Tengah yang mengalami kerusakan cukup parah.

Sehingga diharapkan pemerintah daerah setempat bisa benar benar memperhatikan kondisi ini agar para siswa sebagai generasi penerus bangsa bisa menimba ilmu dengan layak dan nyaman.

#sekolahrusak #potretpendidikan #pemdalampungtengah

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x