Kompas TV regional berita daerah

Jual Beli Barang Kuno dan Antik, Omzet Puluhan Juta Per Bulan

Kompas.tv - 5 Oktober 2022, 10:08 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Berawal dari hobi mengumpulkan barang kuno dan antik, seorang warga di Kabupaten Jember Jawa Timur kini memiliki usaha jual beli barang antik bernilai rupiah tinggi. Tak tanggung-tanggung, penghasilan yang didapat mencapai puluhan juta rupiah per bulan.

Baca Juga: Ibu Rumah Tangga Koleksi 300 Boneka Mirip Bayi Karena Hobi

Sejumlah barang kuno dan antik, mulai dari patung cina berbahan keramik, piring kuno, guci cina dan topeng tertata rapi di rumah Ali Mansur di Lingkungan Sumberejo Kelurahan Wirolegi Kabupaten Jember.

Benda kuno dikumpulkan dari berbagai daerah di Indonesia hingga luar negeri. Kondisinya pun masih terawat baik. Barang kuno ini memiliki nilai artistik dan rupiah tinggi.

Berkat ketelatenannya, Ali Mansur kini dikenal oleh kalangan pecinta barang kuno dan antik. Tak heran jika banyak pembeli dari seluruh daerah di Indonesia membeli koleksinya.

Harga barang antik bervariasi. Semakin antik semakin tinggi harganya. Mulai dari ratusan ribu rupiah hingga puluhan juta rupiah per barang. Omzet yang didapat pun mencapai puluhan juta rupiah per bulannya.

Baca Juga: Hobi Aeromodelling Makin Digandrungi, Bentuk Pesawatnya Beragam

Selain menjadi hobi dan pundi rupiah, mengumpulkan barang kuno dan antik menjadi bagian dari pelestarian warisan budaya nenek moyang.

 

#BarangKuno #BarangAntik #Kolektor



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x